Seri Kimetsu no Yaiba adalah salah satu seri Shonen JUMP terpopuler masa kini, dan seri itu masih panas menggelegar popularitasnya. Belum lagi fans juga sedang bersemangat menunggu perilisan dari movie sequel Mugen Ressha-hen. Akan tetapi baru-baru ini muncul kabar yang terbilang mengejutkan. Karena dikatakan kalau manga Kimetsu sebentar lagi akan tamat dalam bulan ini, dimana mereka akan selesai dalam 2 chapter lagi!

Kimetsu no Yaiba adalah seri manga karya Gotouge Koyoharu yang diterbitkan di majalah manga Shonen JUMP sejak Februari 2016. Mengisahkan seorang anak lelaki bernama Tanjiro yang menjadi demon slayer alias pemburu Oni untuk mencari cara agar Nezuko adiknya yang diubah jadi Oni bisa kembali lagi menjadi manusia.

Manga tersebut telah diadaptasi menjadi anime oleh studio ufotable, yang berkat kualitas animasinya yang indah dan lagunya yang keren dan lain-lain, membuat popularitas seri itu meleduk, dan semakin hype lagi dengan pengumuman sequel movienya yang dijadwalkan tayang tahun ini.

Akan tetapi meski anime Kimetsu no Yaiba masih terasa fresh, manga originalnya sebenarnya telah memasuki arc finalnya sejak bulan Februari kemarin. Dan walau biasanya arc final sebuah manga bisa berjalan agak panjang, ternyata tidak begitu juga untuk Kimetsu no Yaiba.

Karena akhir April kemarin, telah diberi hint kalau akhir manga itu sudah sangat dekat. Pertama dengan licensor resmi fans spanyol seri tersebut, Norma Editorial, mengatakan kalau manga Kimetsu akan tamat dalam bulan Mei.

Dan selain itu, pihak Shonen JUMP itu sendiri mengatakan dalam isu gabungan spesial 21+22 yang dirilis minggu lalu kalau manga Kimetsu akan memasuki babak Klimaks pada chapter 204 dalam isu 23-nya, yang dijadwalkan dirilis 11 Mei karena minggu ini mereka tak merilis isu baru dikarenakan libur Golden Week.

Dan baru-baru ini, ada beberapa bocoran, seperti dari website Weibo, yang mengatakan kalau manga Kimetsu no Yaiba akan berakhir pada chapter 205! Yang akan dirilis dalam isu ke-24 Shonen JUMP dengan panjang setebal 24 halaman disertai color page, walau belum ada konfirmasi dari pihak JUMP dan Kimetsu itu sendiri.