Sebuah aplikasi yang bernama Magazine Pocket keluaran Kodansha kali ini sudah terbitkan chapter pertama dari manga spin off Fairy Tail yang berjudul “Fairy Tail Gaiden: Raigou Issen” pada Rabu kemarin atau lebih tepatnya pada tanggal 4 Mei. Manga yang dikarang oleh Kyouta Shibano ini menceritakan salah satu karakter bernama Laxux Dreyar dari seri manga originalnya Fairy Tail. Sebelumnya Shibano juga sudah membuat manga gaiden yang diberi judul “Fairy Tail Gaiden: Rhodonite” di dalam aplikasi yang sama pada bulan November 2015 yang lalu. Seri gaiden yang satu ini menceritakan karakter bernama Gajeel Redfox, dan manga ini baru saja menamatkan ceritanya pada tanggal 30 Maret kemarin.

Fairy Tail Gaiden: Raigou Issen

 

Debut pertama Shibano adalah manga berjudul “Fairy Tail Gaiden: Kengami no Souryuu (Fairy Tail Side Story: Twin Dragons of Sabertooth)” di dalam aplikasi yang sama pula pada bulan Juli 2015 yang lalu sebagai bagian dari peluncuran perdana aplikasi tersebut. Rilisan fisik untuk manga spin off tersebut sudah dirilis oleh Kodansha di Jepang pada bulan Januari kemarin, dan akan dirilis dalam versi bahasa Inggris pada sekitar musim gugur tahun ini.

Seri manga originalnya, Fairy Tail ( フェアリーテイル ) adalah seri manga yang dibuat dan di ilustrasikan oleh Hiro Mashima. Seri ini di terbitkan di Weekly Shonen Magazine sejak 23 Agustus 2006, dan sampai saat ini masih berlanjut. Bab-bab manganya sudah dikumpulkan, dan diterbitkan dalam volume tersendiri (tankobon). Di Indonesia sendiri sudah ada 15 volume yang dirilis. Seri anime yang di produksi oleh A-1 Pictures dan Satelight ini sudah dirilis di Jepang sejak tanggal 12 Oktober 2009 dan disiarkan oleh TV Tokyo, sedangkan di Indonesia ditayangkan oleh Indosiar pada tanggal 22 Mei 2011. Seri Fairy Tail ini sudah dilisensi dalam versi bahasa Inggris di Amerika Utara oleh Del Rey Manga yang sudah merilis manganya sejak 25 Maret 2008. Seri ini juga telah menerima penghargaan dalam Kodansha Manga Award untuk kategori shonen manga tahun 2009. Manga ini juga berhasil menduduki peringkat delapan dalam penjualan manga terbanyak di Jepang pada 2009, lalu peringkat empat pada tahun 2010 dan 2011.