Menjadi orang terkenal juga tak selalu dipenuhi dengan ketenaran yang cemerlang, kadang bisa juga muncul kabar skandal. Kita sudah melihat beberapa, seperti saudara artis Suzu Hirose dan aktor Aoki Tsunenori yang ditangkap polis karena merusak ketenangan karena mabuk-mabukan. Kadang bisa muncul kabar kembalinya orang tersebut setelah ditangkap polisi, seperti Watsuki sensei, yang akan melanjutkan manga Kenshin Hokkaido -hen.

Ya, bagi yang tak tahu atau tak ingat, sang mangaka dari seri shonen klasik Rurouni Kenshin tersebut memberikan kabar yang mengagetkan pada akhir November lalu, bahwa ia ditangkap oleh Polisi Metropolitan Tokyo.

Ditangkapnya Watsuki, adalah karena ia didakwa atas kepemilikan DVD Child Pornography, tak hanya satu malah, yang dikatakan ditemukan tak hanya dalam kantornya di Tokyo tapi juga ditemukan di rumahnya.

Hal ini jadi merembet pada projek yang dikerjakannya. Membuat seri manga Kenshin Hokkaido-hen yang dibuatnya bersama istrinya, Kurosaki Kaoru, jadi diputuskan oleh penerbit Shueisha untuk diberhentikan publikasinya untuk sementara. Dalam masa hiatus tersebut, dikatakan kalau Watsuki merasakan penyesalan yang begitu dalam.

Sekarang waktu telah berjalan, tahun berpindah dari 2017 ke 2018, dan ada update akan kasus ini. Dimana pada bulan Februari kemarin, diumumkan kalau Watsuki Nobuhiro dikenakan denda sebesar 200.000 Yen atas kepemilikan DVD tersebut.

Dan baru-baru ini, Shueisha memberikan pengumuman baru, bahwa seri manga Rurouni Kenshin Hokkaido-hen yang masuk masa hiatus dengan penangkapan sang mangaka sejak bulan Desember lalu, akan kembali lanjut dari tanggal 4 Juni nanti dalam majalah manga mingguan Jump SQ.

Dikatakan juga dalam pengumuman tersebut kalau Watsuki Nobuhiro sedang menghidupi penebusan kesalahannya dan melakukan refleksi diri. Tapi sang mangaka dan juga Shueisha memutuskan bahwa melanjutkan manga yang dibuatnya untuk menjawab keinginan para fans adalah tugas yang harus dipenuhi oleh Watsuki sebagai mangaka dan Shueisha sebagai penerbit.

Hasil yang mengejutkan memang, dan entah bagaimana efek yang akan muncul dan diterima oleh Watsuki dan Shueisha nantinya dari fans dan masyarakat Jepang. Bagaimana dengan mina-san? Bagi yang mengikuti dan fans, apakah akan melanjutkannya?