Awal bulan September ini fans Tokusatsu dapat bergembira menonton seri Kamen Rider era Reiwa pertama, Kamen Rider Zero One yang sudah mulai tayang. Tapi baru-baru ini ada kabar menarik bagi fans Kamen Rider, karena ternyata ada seri manga yang menampilkan salah satu karakter Rider dari era Heisei yang akan diluncurkan pada akhir bulan September nanti. Siapakah itu? Ia adalah Kamen Rider 913 alias Kaixa!

Kamen Rider Kaixa adalah salah satu karakter dari seri Kamen Rider 555 alias Faiz. Kamen Rider 555 itu sendiri adalah seri Kamen Rider ke-13 secara keseluruhan dan yang ke-4 untuk Rider era Heisei, yang ditayangkan dari Januari 2003 sampai Januari 2004.

Kamen Rider 555 bersetting dimana organisasi bernama Smart Brain berusaha menguasai dunia dengan memusnahkan manusia biasa untuk digantikan dengan evolusinya, Orphnoch. Untuk itu mereka mengembangkan tiga henshin belt bernama Rider Gear; Delta, Faiz, Kaixa.

Ketiga alat itu tapi dicuri oleh mantan ketua Smart Brain, dan Faiz gear jatuh ditangan seorang penyendiri bernama Inui Takumi, yang terseret dalam pertempuran Orphnoch ini saat ia berusaha menyelamatkan Sonoda Mari, salah satu anak asuh mantan ketua Smart Brain.

Lalu balik kepada si 913, Kaixa gear paling banyak dipakai dan dikenal dipegang oleh karakter Kusaka Masato, yang juga salah satu anak asuh mantan ketua Smart Brain. Dan dengan adanya lebih dari satu Rider, sudah pasti keduanya bakal bertarung, dengan Kusaka sering menjadi musuh dan bertentangan dengan Takumi.

Tapi walau ia karakter jahat, ia lumayan populer, dan fans akan dapat menyaksikannya lebih banyak lagi dengan pengumuman adanya manga Kamen Rider Kaixa, yang menariknya diumumkan pada tanggal 2019-9-13 kemarin.

Tak diketahui akan menceritakan soal apa, tapi Inoue Toshiki sang penulis utama Kamen Rider 555 akan kembali terlibat menulis manga ini, yang digambarkan oleh Kanoe Yuushi, dan juga melibatkan kooperasi dari Murakami Kouhei, sang aktor pemeran Kusaka Masato. Dan manga tersebut akan dirilis pada tanggal 27 September di majalah manga Dengeki Maoh.