Manga Kaijuu no. 8 Dapat Adaptasi Anime!

0
427

Saat sebuah seri manga terlihat memiliki popularitas yang besar, mungkin para fans jadi ada yang berharap atau bertanya-tanya kapan seri itu dapat adaptasi jadi anime. Dan hal tersebut baru-baru ini terjadi pada salah satu seri manga muda yang populer saat ini, yaitu manga berjudul Kaijuu No. 8. Dimana baru diberikan pengumuman yang mengkonfirmasikan kalau manga itu akan diadaptasi menjadi anime!

Kaijuu No. 8 adalah seri manga karya Matsumoto Naoya yang pertama dirilis pada bulan Juli 2020 dan masih berjalan sampai sekarang. Manga tersebut diserialisasikan secara online melalui website manga JUMP+ dari Shueisha, dan juga dirilis diluar Jepang dari website Manga PLUS.

Bagi pembaca manga dalam region negara Indonesia juga dapat kesempatan untuk menikmati manga tersebut, karena seri Kaijuu No. 8 menjadi salah satu manga pertama dalam website Manga PLUS yang diberikan opsi pilihan translasi bahasa Indonesia juga.

Manga itu sendiri nengisahkan seorang pria bernama Hibino Kafuka yang bermimpi untuk bergabung dengan pasukan pembasmi Kaijuu bersama teman masa kecilnya, tapi ia terus gagal dan pada akhirnya hanya jadi bagian dari pasukan pembersih sisa-sisa Kaijuu.

Tapi suatu malam seekor monster misterius menyerang dan bergabung dengannya, membuat Hibino jadi Kaijuu tapi tetap berpribadi manusia dan ia juga dapat henshin jadi Kaijuu maupun manusia. Ia kemudian memakai kekuatan barunya itu untuk membasmi monster Kaijuu lainnya.

Manga tersebut terbukti populer dengan menjadi salah satu seri manga dalam website JUMP+ yang paling sukses. Manga tersebut berhasil memecah rekor sirkulasi 1 juta kopi tercepat platform manga JUMP+ pada bulan Maret 2021, dan pada bulan Juninya dapat update menjadi seri manga JUMP+ yang paling cepat meraih rekor 3 juta kopi.

Dengan popularitas besar itu, rasanya hampir bisa diduga kalau seri itu akan dapat kesempatan untuk diadaptasi menjadi anime, dengan pertanyaannya hanya kapan. Dan baru-baru ini pertanyaan tersebut telah dijawab. Karena seperti yang dikatakan diawal, diumumkan kalau seri manga Kaijuu No. 8 dikonfirmasi dapat adaptasi anime.

TOHO Animation memberi pengumuman tersebut melalui teaser trailer. Akan tetapi selain konfirmasi membanggakan itu, tidak diberikan info detail lain seperti studio dan staff ataupun seiyuu dan jadwal tayangnya.