Seri Kaguya-sama wa Kokurasetai tampil mantap tahun ini dengan perilisan OVA panass dan juga penayangan sequel dari film live-actionnya. Tapi namanya hidup ada hal senang dan sedih jugd, dan baru-baru ini muncul kabar yang agak pahit manis dari manga sumbernya. Karena dikabarkan kalau manga Kaguya-sama wa Kokurasetai akan masuk masa hiatus yang agak panjang, yaitu selama bulan Juni, tapi telah diberikan juga alasannya.

Kaguya-sama ha Kokurasetai – Tensaitachi no Ren’Ai Zunousen berasal dari manga buatan Akasaka Aka yang dimulai dari tahun 2015. Mengisahkan kisah cinta dua murid jenius anggota OSIS sekolah terkemuka Shuchi’in, Shirogane Miyuki sang ketua OSIS dan wakilnya, Shinomiya Kaguya.

Mereka berdua sebenarnya saling mencintai satu sama lain, akan tetapi terlalu tinggi hati dan kompetitif untuk menyatakan cinta mereka kepada satu sama lain, jadi keduanya bersaing dan berusaha “menang” dengan membuat yang lain menyatakan cinta mereka duluan.

Popularitas manga itu membuatnya mendapatkan kesempatan untuk diadaptasi jadi anime, yang tayang pada musim anime Winter 2019 dan juga diadaptasi jadi film live-action pada tahun yang sama. Setelah itu anime tersebut juga dapat season kedua yang tayang Spring 2020.

Dan untuk tahun 2021 ini, sequel dari film live-action tersebut akan tayang pada bulan Agustus. Dan dari sisi anime juga tahun ini dirilis Original Video Animation sebanyak 3 episode, dan dikonfirmasikan adanya projek season 3 walau jadwalnya masih belum diberikan.

Dan sekalian balik pada topik utama, kemarin-kemarin ada bocoran di internet kalau manga Kaguya-sama wa Kokurasetai akan masuk masa hiatus selama bulan Juni. Dan dikatakan kalau alasannya adalah untuk menulis dan mengkomposisikan arc cerita baru kisah manga itu.

Dan pada perilisan majalah manga Young JUMP terbaru, hal itu dikonfirmasikan, dengan dikatakan kalau manga Kaguya-sama wa Kokurasetai baru akan kembali lagi pada edisi majalah manga tersebut yang dirilis pada tanggal 1 Juli 2021.

Ini bukan hiatus pertama manga itu tahun ini, karena beberapa bulan lalu manga itu juga hiatus karena Akasaka sensei berpartisipasi mengikuti turnamen game Crazy Racoon Apex Legend bersama pro gamer Selly dan Vtuber Nishizono Chigusa.