Manga Jadul Vampire Princess Miyu Akhirnya Dilanjut ke Chapter Baru!

0
726
Princess Miyu

Kabar bahwa manga yang sudah lama hiatus atau sudah lama menggantung memang sangat menarik perhatian. Seperti tempo hari, kehadiran chapter baru serial Card Captor Sakura menjadi nostalgia tersendiri bagi sebagian besar penikmat animanga zaman tua. Hehe. Lalu berhembus kabar Kyoto arc nya Rurouni Kenshin dilanjutkan juga sempat bikin heboh. Meskipun sang mangaka malah kena masalah dan kembali digantung entah sampai kapan. Nah kali ini juga ada yang bikin gembira. Serial Vampire Princess Miyu pun nampak nya sedang menyiapkan manga baru.

Kabar ini pertama kali muncul lewat situs Natalie. Mangaka sekaligus animatro Narumi Kakinouchi bekerjasama dengan sang suami, Toshiki Hirano, akhirnya meluncurkan babak baru untuk seri Vampire Princess Miyu. Manga ini akan diberi judul Vampire Princess Miyu: Saku (New Moon), dan shot pertama telah diterbitkan dalam website Akita Shoten kemarin. Dalam chapter baru untuk Vampire Princess Miyu ini ceritanya diawali dengan Miyu yang akhirnya dipindahkan ke sekolah SMP.

Selain melanjutkan seri Miyu, Narumi-Sensei juga meluncurkan final chapter untuk seri Vampire Yui (spinoff dari yang pertama).

Akiba-chan dan akiba-kei masih ingat dengan serial manga ini kan? Bagi pembaca zaman now yang mungkin nggak ngikutin mimin kasih spoiler dikit deh. ­čśÇ Vampire Princess Miyu merupakan manga yang terbit pertama kali tahun┬á1988. Sampai tahun 2002, manga ini ending di volume 10. Ceritanya seputar cewek setengah manusia-vampir bernama Miyu. Ia terperangkap dalam tubuh yang nggak bisa menua alias immortal. Tugasnya adalah memburu para┬áShinma yang suka mempengaruhi dan membawa manusia ke dunia kegelapan.

Pada tahun yang sama dengan debutnya, serial ini menginspirasi empat buah OVA. Lalu pada tahun 1997 sampai 1998 diangkat menjadi serial tv anime. Dengan jumlah episode sebanyak 26 buah. Yang lebih hebatnya lagi, seluruh OVA maupun animenya disutradarai sendiri oleh suami sang mangaka yaitu Toshiki Hirano.

Yeah, setelah lama banget nggak ada kabar tentu kembalinya Princess Miyu ini bisa menjadi kenangan tersendiri bagi para otaku lama. Termasuk mimin yang juga nungguin chapter anime selanjutnya. ­čśÇ