Terkadang saat sebuah seri manga tamat, kadang mereka bisa saja kemudian mendapatkan sequel lanjutan, kadang langsung kadang beberapa waktu setelah yang pertamanya tamat. Seperti Nanatsu no Taizai atau Death Note. Dan bicara soal sequel, dikabarkan kalau seri manga Isshuukan Friends juga akan mendapatkan kisah sequel lanjutan sebentar lagi, yaitu dijadwalkan untuk dirilis dalam bulan April nanti.

Isshuukan Friends berawal sebagai manga karya Hazuki Matcha yang mengisahkan tentang seorang siswa SMA bernama Hase Yuuki yang melihat kenyataan bahwa teman sekelasnya yang bernama Fujimiya Kaori selalu sendirian seperti tak memiliki teman sama sekali.

Setelah mencoba menjadi dekat layaknya seorang teman akhirnya Kaori mengutarakan sebuah pernyataan mengejutkan bahwa ia selalu sendirian bukan karena ia tidak mau berteman atau tidak ingin memiliki teman.

Tetapi dikarenakan Fujimiya hanya mampu mengingat segala hal dengan orang lain hanya dalam waktu satu minggu. Singkatnya, ia hanya mampu mengingat segala hal dengan orang lain hanya dalam waktu satu minggu lebih dari itu semua nya akan dimulai kembali dari awal. Seperti baru pertama kali kenal.

Namun bukannya membenci atau menganggap pernyataan Kaori itu mengada-ada malah niat Yuuki untuk menjadi teman Kaori tidak pernah surut. Ia bertekat untuk selalu menjadi teman Kaori yang meskipun harus mengulangi awalan perkenalan berapa kalipun.

Manga tersebut pertama dimulai tahun 2012, dan kemudian mendapatkan adaptasi anime yang tayang pada tahun 2014. Manga tersebut selesai pada tahun 2015, akan tetapi meski telah tamat tetap bisa mendapatkan adaptasi film live-action yang dirilis tahun 2017 lalu yang dibintangi Yamazaki Kento dan Kawaguchi Haruna.

Dan sekalian balik ke topik awal, kini sekitar 5 tahunan setelah manga tersebut tamat, baru-baru ini Hazuki sensei sang mangaka mengumumkan adanya projek sequel manga, yang diberi judul Sono Ato no Isshuukan Friend.

Sequel tersebut dikatakan akan dirilis dalam majalah manga Gangan Joker, dimana Isshuukan Friend pertama juga diserialisasikan, dan dijadwalkan untuk dirilis pada isu berikutnya dari majalah manga tersebut pada tanggal 22 April nanti.