Boku no Hero Academia masih menjadi salah satu seri JUMP terpopuler saat ini baik di Jepang maupun diluar, dan suasana fans lumayan memanas dengan season baru anime adaptasinya yang akan tayang sebentar lagi. Tapi meskipun begitu, ada kabar mengejutkan yang datang pada manga sumbernya, karena chapter terbarunya memberikan petunjuk kalau sepertinya akhir dari manga itu sudah mau datang.

Boku no Hero Academia berawal dari manga karya Horikoshi Kouhei yang diserialisasikan dalam majalah manga Shonen JUMP. Mengisahkan seorang anak muda tanpa kekuatan super dalam dunia dimana mayoritas manusia memilikinya bernama Deku, yang suatu hari mendapatkan kekuatan super dari pahlawan idolanya, dan memasuki sekolah spesial superhero muda.

Manga itu kemudian diadaptasi menjadi anime oleh Studio BONES, dengan season pertamanya tayang tahun 2016 dan hampir setiap tahun menayangkan season baru. Dan selain itu ada dua movie anime tersebut yang juga dibuat oleh staff anime serinya.

Kemeriahan anime Boku no Hero Academia juga makin mantap dalam tahun 2021 ini, dengan season kelima yang dijadwalkan untuk tayang pada musim Spring 2021 nanti. Dan dikabarkan juga kalau setelah itu pada musim Summer 2021 akan dirilis juga movie anime ketiganya.

Seri animanga Hero Academia menunjukkan kesuksesan yang besar, apalagi dengan kisah genre Superhero yang jadi populer berkat film Marvel Cinematic Universe dan lain-lain, membuat seri itu juga sering merajai list buku populer di Amerika.

Tapi popularitas sepertinya bukan berarti seri itu jadi panjang, seperti yang terlihat dengan seri JUMP Kimetsu no Yaiba dan Yakusoku no Neverland, dimana meski sangat populer mereka tetap berakhir dan tak berjalan begitu panjang.

Dan sepertinya manga Boku no Hero Academia juga bisa jadi seperti itu, dengan baru-baru ini chapter terbaru manga itu dirilis baik fisik dan juga secara digital yang dapat dibaca oleh fans luar Jepang pada website dan app MangaPlus.

Dengan judul chapter tersebut terlihat agak mengejutkan, yang mengatakan “Final Act Begin”, yang sepertinya menandakan kalau kini kisah Boku no Hero Academia sudah memasuki babak akhirnya, walau kapan kisahnya selesai belum diberi detail apapun.