Dalam perilisan sebuah seri manga, ada kalanya sang mangaka melakukan break. Hal tersebut bisa karena berbagai alasan, bisa untuk melakukan research dan planning untuk jalan cerita kedepannya atau bisa juga karena tiba-tiba sakit. Dan sayangnya hal tersebut terjadi juga untuk manga Boku no Hero Academia, yang kemarin-kemarin diumumkan kalau minggu ini takkan ada chapter baru karena Horikoshi sensei ada break.

Boku no Hero Academia berawal dari manga karya Horikoshi Kouhei yang diserialisasikan dalam majalah manga Shonen JUMP. Mengisahkan seorang anak muda tanpa kekuatan super dalam dunia dimana mayoritas manusia memilikinya bernama Deku, yang suatu hari mendapatkan kekuatan super dari pahlawan idolanya, dan memasuki sekolah spesial superhero muda.

Manga itu kemudian diadaptasi menjadi anime oleh Studio BONES, dengan season pertamanya tayang tahun 2016 dan hampir setiap tahun menayangkan season baru. Dan selain itu ada dua movie anime tersebut yang juga dibuat oleh staff anime serinya.

Saat ini season 5 dari anime tersebut sedang berjalan, dan beberapa minggu lalu movie ketiganya juga telah dirilis pada bioskop di Jepang dan masih tayang saat ini. Kedua anime tersebut juga masih ditangani oleh tim staff yang sama dari studio BONES.

Dan sekalian balik pada topik utama, ada kabar sedih yang diumumkan akan seri tersebut kemarin-kemarin. Dimana dikatakan kalau manga Boku no Hero Academia akan break selama seminggu, membuat dalam edisi majalah manga Shonen JUMP minggu ini tidak ada perilisan chapter baru dari manga tersebut.

Untuk alasannya, hanya dikatakan kalau kondisi kesehatan Horikoshi sensei sedang buruk, dan tidak diberi kejelasan detail lagi. Sebelum ini pada bulan April seri manga HeroAca juga pernah ada break dikarenakan kondisi kesehatan dari sang mangaka dengan alasan serupa dimana Horikoshi sedang menyembuhkan diri dari sakitnya.

Untungnya break ini tidak lama karena hanya seminggu. Dikatakan kalau chapter baru dari manga Boku no Hero Academia jadi dijadwalkan untuk dirilis pada Shonen JUMP edisi 42 minggu depannya lagi, tepatnya pada tanggal 18 September.