Ada kalanya seri manga harus tamat ceritanya, seperti Shingeki no Kyojin yang dikabarkan akan ditamatkan oleh Isayama Hajime dalam tahun 2020 ini. Dan tetangga sesama majalah manga Shingeki, manga Gotoubun no Hanayome, juga akan tamat dalam tahun ini, dan ternyata saat itu sudah sangat mendekati. Karena diumumkan kalau manga Gotoubun no Hanayome akan tamat… dalam 3 chapter lagi!

Gotoubun no Hanayome yang judulnya ditranslasi ke Inggris menjadi Quintessential Quintuplet mengisahkan seorang murid SMA pintar tapi miskin bernama Uesugi Fuutaro, yang untuk mendapatkan uang demi keluarganya, menerima pekerjaan untuk menjadi guru les dari teman sekelasnya yang super kaya bernama Nakano Itsuki.

Tapi kemudian ia menemukan kalau tak hanya ia perlu mengajarkan Itsuki saja, tapi juga mengajar les keempat saudari kembarnya yang lain. Dan ternyata ditunjukkan juga kalau salah satu dari kelima saudari Nakano ini akan menjadi istri Fuutaro dimasa depannya.

Seri tersebut berawal dalam bentuk manga yang dibuat oleh Negi Haruba, dan diserialisasikan di majalah manga mingguan Shonen Magazine. Manga itu juga kemudian diadaptasi menjadi anime yang diproduksi oleh Tezuka Production yang tayang pada musim Winter 2019 kemarin dan sudah dikonfirmasi adanya season 2.

Manga tersebut dimulai pada bulan Agustus 2017 dan volume terbarunya yang ke-13 dirilis 17 Januari 2020. Dan terlihat kalau ceritanya sudah mendekati klimaks, dengan pada akhir 2019 kemarin dikabarkan kalau manga tersebut direncanakan untuk tamat dalam volume 14.

Dan ternyata akhir dari manga itu akan tiba sebentar lagi, dengan majalah manga Shonen Magazine memberikan pengumuman pada tanggal 5 Februari ini melalui Twitter kalau manga tersebut tinggal tiga chapter lagi, sambil memperlihatkan teaser cover edisi baru majalah manga itu dan salah satu halaman dari chapter baru manga Gotoubun no Hanayome.

Dari situ, diperkirakan kalau manga Gotoubun no Hanayome akan tamat dan merili chapter finalnya pada akhir Februari ini atau awal Maret, dan bentuk tankobon dari volume terakhirnya dijadwalkan dirilis pada musim Spring 2020 nanti.