Manga populer dengan genre romance comedy dan atau slice of life yang berada dalam setting dunia nyata kadang bisa mendapatkan adaptasi dalam bentuk live-action Jepang daripada anime. Dan bicara soal hal tersebut, fans seri manga Gokushufudou mendapatkan kabar yang menggembirakan baru-baru ini, dengan manga tersebut diumumkan mendapatkan adaptasi menjadi dorama live-action.

Gokushufudou yang ditranslasikan ke Inggris menjadi Way of Househusband adalah manga karya Ono Kousuke yang pertama diterbitkan secara online dalam website Kurage Bunch pada bulan Februari 2018 lalu dan masih berlanjut sampai sekarang.

Manga tersebut mengisahkan seorang mantan Yakuza ternama bernama Tatsu yang saking seramnya ia mendapat julukan Sang Immortal. Tapi ia kini sudah keluar dari dunia gelap tersebut setelah menikah. Dan sekarang dengan istrinya yang menjadi seorang pekerja kantoran, Tatsu hidup sebagai suami rumah tangga, dengan kemampuan yang luar biasa dan mengejutkan.

Manga tersebut sebelum ini memang pernah mendapatkan adaptasi live-action, tapi itu lebih berbentuk film pendek yang dibuat sebagai iklan untuk manga tersebut. Iklan tersebut dibintangi oleh seiyuu Tsuda Kenjiro yang memerankan karakter Tatsu dan menariknya ia juga yang menjadi sutradara dari live-action tersebut.

Tapi kini manga tersebut dikabarkan akan benar-benar mendapatkan adaptasi live-action baru yang lebih tulen. Dan formatnya tak hanya berupa sebuah film, melainkan berupa seri dorama! Dan telah diumumkan juga beberapa nama cast dan staff dorama tersebut.

Untuk staff, diumumkan kalau Rutou Touichiro yang menjadi sutradaranya, dan dengan Uda Manabu yang menjadi salah satu penulis naskahnya. Sementara untuk cast, sayangnya Tsuda Kenjiro tidak memerankan Tatsu pada dorama ini, tapi ada aktor kece lain yang akan memerankannya.

Dan ia adalah Tamaki Hiroshi! Mina-san akan mengenalnya sebagai Chiaki Shinichi dalam adaptasi dorama dan juga film live-action dari seri animanga Nodame Cantabile. Dan telah diumumkan juga kalau dorama Gokushufudou ini akan dimulai penayangannya pada bulan Oktober setiap hari Minggu, jadi diperkirakan akan dimulai dari tanggal 2 Oktober 2020.