Tokyo, bersumber dari foto sampul majalah Muracle Jump edisi December yang akan diterbitkan oleh Shueisha 17 November 2015 ini telah terungkap bahwa manga “Gantz” karya “Hiroya Oku” yang sarat dengan kekerasan dan ketegangan, akan dibuat menjadi anime 3DCG yang rencananya akan digarap pada 2016 mendatang. Dari majalah Miracle Jump edisi bulan lalu pun mengabarkan sedang mengerjakan manga Gantz baru dengan Keita Iiuzika dengan judul Gantz: G (sebelumnya berjudul G-GANTZ) dan akan dipublikasikan pada edisi December ini.

GANTZ 2
Anime Gantz

Terbit pada tahun 2000 anime ini tamat pada tahun 2013 di majalah Young Jump yang diterbitkan oleh Shueisha yang telah memuat volume ke 37 sekaligus final sari manga Gantz pada Agustus 2013 lalu. Manga ini sendiri sebelumnya sudah menginspirasi sebuah serial anime 26 episode yang diproduksi oleh Gonzo yang mengudara pada 2004 lalu dan juga dua film Live Action yang dibintangi oleh Kazunari Ninomiya dari Arashi yang telah dirilis pada Januari dan April 2011. Namun sayang di Indonesia, untuk manga yang satu ini tidak mendapatkan ijin terbit karena banyaknya unsur kekerasan dan seksual yang ada didalamnya.

GANTZ 3
Gantz – Live Action

Cerita Gantz ini sendiri bermula ketika Kei Kurono dan Masaru Kato tewas tertabrak kereta ketika hendak menyelamatkan orangtua di rel kereta api. Ternyata mereka berdua masuk ke sebuah ruangan dimana terdapat bola hitam yang dinamakan Gantz dan beberapa orang yang masih terheran-heran. Kemudian ada suara radio terdengar dan muncul kalimat “Your lives have ended. What you do with your new lives is entirely up to me”. Lalu bola hitam tersebut terbuka dan memunculkan beberapa equipment seperti black suit, yang memungkinkan mereka memiliki kekuatan,kecepatan dan kelincahan diatas manusia biasa, lalu ada beberapa senjata mutakhir seperti X-Gun,Y-Gun,X-Rifle, Gantz Sword dan H-Gun.

Selanjutnya ada beberapa informasi target gantz yang harus dibunuh, kebanyakan dari mereka ditugasi untuk membunuh alien/monster. Akhirnya mereka akan di teleport menuju lokasi pertempuran di berbagai kota di Jepang, dan tidak kelihatan oleh masyarakat sekitarnya namun setelah misi chibi aliens, dimana alien tersebut bisa terlihat oleh orang-orang, team Gantz ini bisa terlihat oleh masyarakat biasa pada saat menjalankan misinya, dan para alien tersebut pun bisa membunuh masyarakat biasa. Telah terungkap sebenernya mereka yang muncul di ruangan Gantz ini adalah orang-orang yang sudah mati, err.. kecuali dua vampire di phase 2 yang tiba-tiba “ikut” masuk ke ruangan Gantz.

GANTZ 4

Tentunya melawan alien-alien ini tidaklah mudah, banyak orang-orang yang sekedar numpang lewat alias cepet mokad, dan digantikan orang-orang lain pada misi berikutnya. Siapa yang mencapai nilai 100 pada permainan ini akan mendapat 3 pilihan :

1) Keluar dari permainan ini namun ingatan nya akan dihapus

2) akan diberikan senjata yang sangat kuat,ex: H-Gun, robot suit

3) bisa menghidupkan kembali seseorang yang berada di memori Gantz.