Fans seri manga JUMP dapat bergembira pada akhir Heisei kemarin, dengan dua nama lama yang tampil kembali dalam edisi akhir Heisei spesial dari majalah manga Shonen JUMP; To-LOVE-ru dan Kishimoto Masashi. Tapi ternyata tak hanya mereka nama seri JUMP lama yang tampil lagi kepada fans. Karena baru-baru ini diumumkan kalau JUMP manga DeathNote akan dibuatkan sebuah chapter baru!

Seri manga Death Note diserialisasikan dalam majalah manga Shonen JUMP dari tahun 2003 sampai tahun 2006. Manga tersebut dibuat oleh Obata Takeshi dan Ohba Tsugumi, dengan Ohba yang menulis ceritanya dan Obata yang menggambarnya.

Dengan protagonis yang mengandalkan kelicikan dan kepintarannya, dan kisahnya yang lebih gelap dan edgy dibandingkan kisah manga JUMP pada umumnya, Death Note mendapatkan kesuksesan, dan kemudian mendapatkan adaptasi anime yang dibuat oleh Studio Madhouse.

Tapi tak hanya itu, karena tak kalah terkenalnya dari manga dan anime Death Note, adalah adaptasi live-action Death Note, yang sudah dibuat beberapa. Ada film live-action pertamanya yang dirilis tahun 2006, kemudian dibuat juga sequel dan spin-off film itu.

Dan sekitar 10 tahun setelah manga itu tamat, dibuat lagi seri dorama live-action Death Note yang tayang tahun 2015, dan juga “sequel terlarang” dari film Death Note pertama berjudul Lights up the NEW World, yang dirilis tahun 2016. Bahkan versi live-action Hollywood juga telah dibuat oleh Netflix beberapa waktu lalu.

Terbukti kalau meskipun seri itu sudah lumayan berumur dan manga originalnya sudah lama tamat, seri Death Note tetap saja populer dan dikenang para fans. Dan bagi fans yang ingin ada manga Death Note lagi, baru-baru ini diberikan kabar gembira.

Majalah manga JUMP SQ mengumumkan kalau akan ada one shot chapter baru dari manga Death Note. Majalah tersebut juga memberikan teaser cerita, yang mengatakan chapter tersebut akan mengisahkan apa yang dibawa oleh Shinigami ketika mereka turun ke bumi.

Dan dikatakan juga kalau sebagian dari manuscript manga itu akan ditampilkan dalam eksebisi perayaan Anniversary 30 tahun Obata Takeshi yang akan diadakan di Tokyo dari 13 Juli sampai 2 Agustus. Eksebisi itu juga akan menampilkan karya baru Obata yang berjudul Never Complete. Siapa yang mau ke Tokyo dibulan Juli? Bisa cek tuh 😉