Seri Detective Conan sudah tampil meriah tahun ini dengan penayangan film Scarlet Bullet. Tapi ternyata tak hanya itu projek anime sampingan seri tersebut. Karena baru-baru ini bersamaan dengan kabar yang agak sedih dimana manga Detective Conan akan masuk masa hiatus sebentar, diberikan pengumuman juga kalau seri manga spinoff Wild Police Story mendapatkan projek adaptasi anime.

Wild Police Story adalah seri manga spinoff dari Detective Conan yang tidak dibuat oleh Aoyama Gosho sang mangaka Detective Conan tapi oleh Arai Takahiro. Seri tersebut pertama dimulai dengan seri manga Zero Tea Time, spinoff dengan serialisasi yang menarik dimana chapter ceritanya dirilis saat manga Conan hiatus untuk research, yang dilakukan sejak tahun 2018.

Seri Zero Tea Time tamat pada tahun 2019, dan berlanjut dengan Keisatsu Gakkou Hen Wild Police Story. Kedua seri tersebut berpusat pada karakter Furuya Tohru atau Furuya Rei, agen PSB yang menyamar jadi anggota Organisasi Hitam, yang dalam Zero Tea Time jadi protagonisnya dan pada Wild Police Story jadi salah satu karakter utamanya.

Dan sekalian balik pada topik utama, diumumkan kalau manga Wild Police Story akan mendapatkan adaptasi anime, yang dikatakan berformat TV anime. Tapi selain formatnya itu tak diberikan detail lain lagi seperti studio atau staff ataupun jadwal tayangnya.

Projek ini sepertinya diberi petunjuk sebelumnya, dengan saat penayangan film Conan Scarlet Buller dirilis tweet yang mengatakan para cast Wild Police Story akan jadi karakter utama anime berikutnya, tapi tak lama kemudian tweet tersebut dihapus.

Untuk kabar lainnya, seperti yang dikatakan diawal dikatakan juga kalau seri manga Detective Conan itu sendiri akan masuk masa hiatus selama beberapa mingguan. Dikatakan kalau masa hiatus tersebut akan selesai pada bulan Oktober, dengan manga Conan akan lanjut lagi pada isu ke-46 dari majalah manga mingguan Shonen Sunday.

Pahit manis terasanya, tapi setidaknya untuk memperbanyak manisnya, ada pengumuman menggembirakan lagi dimana akhirnya manga Conan akan merilis volume yang ke-100! Yang dijadwalkan untuk dirilis tanggal 18 Oktober.