Manga Jepang semakin populer di Amerika Serikat, dan itu terlihat dengan berkali-kalinya seri manga merajai list buku TOP di Amerika. Bahkan beberapa bulan lalu list buku TOP Amerika benar-benar diisi oleh manga semua. Boku no Hero Academia atau One Punch Man suka menempati posisi pertama, tapi untuk yang terbaru ini mungkin dengan hype trailer anime pertamanya, dikabarkan kalau manga ChainSawMan yang jadi raja.

Chain Saw Man adalah manga karya Fujimoto Tatsuki yang diserialisasikan dalam majalah manga Shonen JUMP dari Desember 2018 lalu. Mengisahkan seorang anak muda bernama Denji yang hidup dalam kemiskinan tapi tak begitu sedih karena ditemani oleh iblis bernama Pochita, yang berwujud seekor anjing berkepala gergaji.

Tapi suatu hari Denji ditipu oleh yakuza dan terbunuh, tapi Pochita menyelamatkan nyawanya dengan bergabung menjadi satu dengan jantungnya, membuat Denji jadi manusia setengah iblis yang dapat mengubah kepala dan tubuhnya jadi gergaji mesin.

Chain Saw Man menjadi salah satu judul terpopuler dalam jajaran manga JUMP berkat ceritanya dengan aksi Shonen digabung dengan horror yang brutal. Saat ini manga itu telah menyelesaikan kisah part pertamanya, dan akan memulai part keduanya, Gakkou arc. Dan adaptasi anime dari manga tersebut juga telah dikonfirmasikan dibuat oleh studio MAPPA.

Trailer pertama anime ChainsawMan menunjukkan animasi apik yang semakin memperbesar hype. Mungkin tak begitu mengherankan, itu membuat manga originalnya kini merajai sampai DUA list buku populer di Amerika Serikat.

Volume pertama dari manga tersebut menempati posisi pertama dalam list Top 20 buku grafik novel NPD untuk bulan Juli 2021. Yang menarik juga adalah untuk pertama kalinya sejak 4 bulan list tersebut tidak 100% diisi manga Jepang, dengan posisi 2 dan 5 ditempati buku Adventure Zone karya Clint McElroy, dan posisi 8 ditempati webtoon Solo Leveling karya Chugong.

Volume pertama ChainsawMan juga menempati posisi 2 pada list Top 15 buku grafik New York Times Best Seller periode awal Agustus 2021, yang membuatnya jadi seri manga dengan rank tertinggi pada list itu, dengan grafik novel Mothering Heights karya Dev Pilkey menempati posisi pertama.