Terkadang sebuah manga memberikan kejutan pada saat mereka tamat, seperti Gintama yang dulu mengumumkan kalau mereka gajadi tamat 😀 dan kali ini manga ChainsawMan adalah salah satunya. Dimana tak lama setelah mereka merilis chapter terakhirnya, diberikan berbagai pengumuman meriah. Diantaranya adalah mengkonfirmasikan rumor kalau Ya, manga tersebut akan mendapatkan adaptasi anime, dan juga diberikan teaser merch nendoroid karakternya, dan satu hal kece lagi.

Chain Saw Man adalah manga karya Fujimoto Tatsuki yang diserialisasikan dalam majalah manga Shonen JUMP dari Desember 2018 lalu. Mengisahkan seorang anak muda bernama Denji yang hidup dalam kemiskinan tapi tak begitu sedih karena ditemani oleh iblis bernama Pochita, yang berwujud seekor anjing berkepala gergaji.

Tapi suatu hari Denji ditipu oleh yakuza dan terbunuh, tapi Pochita menyelamatkan nyawanya dengan bergabung menjadi satu dengan jantungnya, membuat Denji jadi manusia setengah iblis yang dapat mengubah kepala dan tubuhnya jadi gergaji mesin.

Chain Saw Man menjadi salah satu judul terpopuler dalam jajaran manga JUMP, dengan berani menampilkan adegan nude, dan juga kekerasan brutal yang menjadikannya salah satu manga JUMP paling berdarah, dan ceritanya yang juga menarik. Walau sayangnya perjalanannya tak begitu panjang, dengan manga itu telah merilis chapter terakhirnya.

Akan tetapi berbagai kejutan diberikan oleh seri manga itu setelah tamat baru-baru ini. Diantaranya adalah manga tersebut tetap berlanjut! Dikatakan kalau manga itu telah menyelesaikan Part 1 dari ceritanya, dan dengan Part 2 yang akan lanjut tidak secara fisik pada Shonen JUMP tapi secara digital pada situs dan app JUMP Plus.

Dan yang tak kalah mantap, adalah pengumuman adanya adaptasi anime, yang dikatakan diproduksi oleh studio MAPPA! Studio yang sedang hype saat ini dengan membuat final season Shingeki no Kyojin dan juga anime JUMP populer baru Juujutsu Kaisen. Info lebih anime itu akan diberikan akhir minggu ini dalam event JUMP Festa 2020.

Dan untuk membuat fans makin meriah, Good Smile Company juga memberikan pengumuman kalau prototype nendoroid karakter Denji telah dibuat, lengkap dengan chainsaw form dan Pochita, dan nendoroid karakter Power juga sedang dibuat.