Manga bergenre sport memang bisa memanaskan semangat saat ditonton. Dan sudah ada banyak manga soal berbagai olahraga. Free dengan renang, Yowamushi Pedal dengan lomba sepeda, Haikyuu dengan volley, Slam Dunk dengan basket, Captain Tsubasa dengan sepakbola, dan masih banyak lagi. Dan bagi fans animanga, akan ada anime baru lagi tahun ini, yang merupakan adaptasi dari manga bulu tangkis berjudul Hanebado.

Ya, olahraga yang patut dibanggakan oleh kita orang Indonesia, Bulu Tangkis, adalah olahraga dari seri manga berjudul Hanebado. Dan mengikuti Captain Tsubasa yang remake animenya akan tayang tahun ini, begitu juga adaptasi anime dari manga tersebut.

Hanebado adalah manga bulu tangkis buatan Hamada Kosuke, yang dimulai tahun 2013 lalu dalam majalah Good! Afternoon milik Kodansha. Manga tersebut juga memiliki side story novel yang ditulis oleh Mochizuki Yuuichi dan diilustrasikan oleh Hamada.

Manga tersebut mengisahkan tim olahraga bulu tangkis dari sekolah Kitakomachi. Pelatih tim tersebut yang bernama Tachibana Kentaro, khawatir akan keadaan timny yang memiliki jumlah member yang sangat sedikit sampai tak bisa berpartisipasi dalam kompetisi.

Tapi kemudian ia melihat seorang murid perempuan bernama Hanesaki Ayano. Ayano memperlihatkan kemampuan fisik dan skill motorik miliknya dengan mudahnya memanjat pohon sekolah yang besar. ini membuat Kentaro ingin membuatnya bergabung jadi member, tapi ada halangan, yaitu Ayano tak suka bulu tangkis.

Anime Hanebado baru-baru ini diumumkan telah di-green-lit, dan telah dirilis berbagai info. Animenya akan dianimasikan oleh Studio LIDEN FILMS, yang menganimasikan Koi to Uso dan Killing Bites, dengan Ezaki Shinpei sebagai sutradara dan Kimura Satoshi sebagai character designer.

Beberapa nama dari anime sport lain juga ada disini. Seperti Kishimoto Taku yang sebelumnya terlibat dalam anime Haikyuu, disini yang menangani naskahnya. Kato Tatsuya yang sebelumnya terlibat dalam anime Free, disini mengkomposisikan musiknya, dengan Wakabayashi Kazuhiro sebagai sound director.

Daftar seiyuu telah dirilis, tapi baru dua karakter saja. Yaitu untuk Hanesaki Ayano, yang akan diperankan oleh Owada Hitomi. Selain itu ada karakter Aragaki Nagisa yang akan diperankan oleh Shimabukuro Miyuri.

Untuk jadwal penayangannya juga telah diberikan. Diumumkan kalau anime Hanebado ini akan tayang sebagai bagian Summer 2018 Anime. Selain itu, telah dirilis juga teaser trailer animenya yang penuh gerakan dan keringat 😉 Silahkan coba ditonton~

https://www.youtube.com/watch?v=WwrdTaxBcw0