Manga Box – aplikasi manga keren dari DeNA

Sebuah aplikasi gratis dari DeNA bernama “Manga Box” menjadi begitu populer sehingga mencapai angka download kurang lebih satu juta kali. Perolehan angka fantastis yang terhitung sampai tanggal 26 Desember terhitung sejak pertama kali diluncurkan pada 4 Desember 2013. Aplikasi ini meruapakan majalah komik mingguan yang berisi manga yang ada pada Kodansha dan Shogakukan yang dapat kita baca secara gratis. Tersedia untuk iOS dan Android.

Pada awal peluncuran nya majalah komik yang ditangani Shin Kibayashi sudah berisi 28 judul karya dan kini bertambah 2 buah menjadi 30 karya. Beberapa diantaranya merupakan manga spin-off dari manga terlaris saat ini seperti Sungeki no Kyojin dari Shingeki no Kyojin, Takato Shonen no Jikenbo dari Detektif Kindaichi, The Knight in The Area, High School Ninja Girl, Araidoki dan masih banyak lagi.

Judul yang paling digemari dan menduduki urutan pertama pembaca adalah manga spin-off dari Attack on Titan dan Kindaichi. Sampai saat ini Manga Box baru tersedia dalam dua bahasa yakni jepang dan inggris, namun rencana kedepan nya akan ditingkatkan sehingga tersedia dalam banyak bahasa lainnya. Selain dalam bentuk aplikasi DeNA juga akan menyediakan e-book manga manga tersebut dalam bentuk buku dan majalah normal.

DeNA_app (1)

Penampakan Manga Box secara langsung
Penampakan Manga Box secara langsung

DeNA_app (8)

salah satu 'dewa' dibalik Manga Box
salah satu ‘dewa’ dibalik Manga Box
suasana interview saat peluncuran Manga Box
suasana interview saat peluncuran Manga Box

DeNA_app (2)

 

Source : animeanime.jp