Karya emas Tite Kubo yang sangat fenomenal berjudul BLEACH sepertinya bakal segera menyusul Gintama dan Naruto. Alias mencapai titik akhir dimana manganya harus ending. Sebuah berita yang bikin hati begidik. Mengingat beribu pasang mata fans diluar sana selalu setia menanti kelanjutannya.

Entah kabar ini beneran direalisasikan atau cuma untuk memacu senam jantung para fans belaka. Seperti yang diketahui bahwa manga Bleach sendiri sudah memasuki final story arc pada tahun 2012. Namun cukup memakan waktu lama (sampai hari ini sekitar 4 tahun) untuk mencapai kabar endingnya.

Spoiler kabar berakhirnya serial Bleach dibocorkan oleh Weekly Shounen Jump edisi ke-31 yang mulai beredar minggu ini. Berita tersebut juga didukung oleh sebuah teaser berupa poster sampul manga. Perwakilan kalimat “my last words” bisa jadi kode keras bagi pembaca supaya lebih peka. Eheemmm… peka kalau ceitanya udah diujung tandung maksdunya. Sepertinya memang manga ini akan final pada volume 72 atau mungkin 73. Haha.

Silahkan intip posternya dibawah ini biar lebih baper. 😀

Bleach

Tite Kubo alias mangaka bernama asli Noriaki Kubo memulai debut manga Bleach pada tahun 2001. Berkat olahan cerita yang nggak biasa akhirnya membuat serial tersebut diadaptasi menjadi anime sepanjang 366 episode. Selain itu juga mengilhami lahirnya empat buah anime the movie pada tahun 2006 sampai 2010. Tak hanya cukup sampai disitu Bleach juga diadaptasi menjadi drama musikal setiap tahunnya. Serta banyak menghasilkan kolaborasi seperti game, novel dan lain sebagainya.

Padahal sebelum berita tamatnya serial manga ini menyeruak fans sudah dibikin heboh dengan kembalinya Rock Musical Bleach 2016. BuriMyu yang juga sempat hiatus akhirnya kembali manggung sebulan full. Melibatkan para pemain baru dan cerita baru yang bisa memompa semangat. Sangat sayang bila dilewatkan. Tetapi dengan beredarnya kabar bahwa versi manganya sudah mendekati ending membuat beberapa kalangan pembaca menghela nafas panjang. Meskipun ada juga sih yang seneng karna akhirnya jelas bakalan berakhir seperti apa. Akiba-chan dan akiba-kei ada yang ngefans Bleach? gimana perasaan kalian pas tahu manga ini bakal tamat? 🙁