Manga Berserk Rilis Chapter Baru Bulan Depan

0
272

Meninggalnya seorang author memang sesuatu yang menyedihkan, tapi juga mengkhawatirkan saat karya sang author tersebut masih belum selesai saat ia meninggal. Hal itu sayangnya terjadi pada seri manga Berserk, dengan Miura Kentaro sang mangaka yang meninggal beberapa bulan lalu. Keberlanjutan manga tersebut tentunya jadi dipertanyakan, tapi menariknya baru-baru ini diumumkan kalau bulan depan manga Berserk akan merilis chapter baru.

Manga Berserk mengisahkan petualangan seorang ksatria berpedang raksasa bernama Guts. Ia menjelajah dan membunuh monster di berbagai tempat, dalam perjalanan untuk membalas dendam pada mantan temannya yang bernama Griffith yang mengkhianatinya dengan membunuh teman-temannya untuk menjadi seorang demon berkekuatan luar biasa.

Miura memulai manga tersebut sebagai one shot yang dirilis tahun 1988, dan kemudian diangkat menjadi seri yang berjalan dari tahun 1989. Manga tersebut kemudian mendapatkan adaptasi menjadi beberapa anime dan game dan lain-lain lagi.

Manga tersebut menjadi salah satu seri Seinen terpopuler di Jepang dan juga diluar dengan ceritanya yang sangat gelap dan brutal dalam setting fantasy medieval Eropa yang banyak dikenal. Tapi sayangnya nasib manga tersebut terasa tragis seperti kisahnya yang gelap, dengan Miura Kentaro sang mangaka meninggal pada bulan Mei akibat Acute Aortic Dissection.

Fans tentunya berduka dan sedih, dengan meninggalnya Miura yang termasuknya tidak terlalu tua pada umur 56 tahun membuat manga Berserk yang masih belum selesai ceritanya dipertanyakan kelanjutannya. Editor majalah manga Young Animal tempat manga Berserk diserialisasikan juga belum memutuskan nasib manga itu saat ditanya fans beberapa minggu lalu.

Tapi kini ada update baru akan manga Berserk, dengan diumumkan dalam edisi terbaru majalah manga Young Animal kalau manga Berserk akan merilis chapter baru, yang ke-364, pada edisi berikutnya dari majalah tersebut, yang dijadwalkan dirilis tanggal 10 September.

Majalah tersebut juga akan menjadi memorial untuk Miura, berisikan booklet dengan tulisan pesan kepada sang mangaka dan juga poster adegan-adegan keren dari manga Berserk. Akan tetapi tak ada kejelasan apakah manga itu akan tetap terus berjalan lagi kedepannya.