Kadang ada ayah yang memberikan hadiah yang menarik untuk anaknya. Kita pernah melihatnya dulu dengan kisah dua orang ayah yang anaknya adalah fans Nintendo. Dan manga author Inagaki Riichiro juga baru-baru ini memberikan kisah menarik seperti itu. Ia memberikan hadiah yang super keren kepada putranya, yang membuat netizen dan fans terkejut karena begitu keren. Hadiah macam apakah itu?

Inagaki Riichiro terkenal sebagai author dari seri Eyeshield 21 yang diserialisasikan di majalah manga Shonen JUMP. Kini manga tersebut telah tamat, akan tetapi ia tetap aktif di majalah manga tersebut sebagai author dari manga Doctor Stone.

Dan ia merasa senang akan putranya, karena walau masih kecil diumurnya yang 8 tahun, ia sudah menunjukkan ketertarikan akan manga. Dan tak hanya itu, manga yang sedang disukai olehnya juga adalah manga-manga yang diserialisasikan di Shonen JUMP! Majalah manga yang menerbitkan karya-karya sang ayah.

Karena itu, Inagaki sensei melakukan hal yang keren dengan memberikan hadiah yang memang sangat cocok sebagai seorang author manga. Yaitu ilustrasi dari karakter protagonis manga Top dari JUMP. Tapi itu bukan ilustrasi biasa.

Karena ilustrasi tersebut, digambarkan langsung oleh para mangaka JUMP, dan mereka juga memberikan tanda tangan mereka! Inagaki menjelaskan kalau ia bertemu dengan para mangaka tersebut saat kumpul-kumpul untuk minum-minum merayakan Era Reiwa.

Disitu terlihat tanda tangan para mangaka super populer JUMP klasik dan masa kini. Selain Inagaki ada juga; Matsui Yusei mangaka Ansatsu Kyoushitsu, Suzuki Shinya mangaka Mr. Fullswing, Watsuki Nobuhiro mangaka Rurouni Kenshin, Horikoshi Kouhei mangaka Boku no Hero Academia, Kishimoto Masashi mangaka Naruto, bahkan sampai Oda Eiichiro mangaka One Piece!

Nama-nama yang begitu besar berkumpul pada selembar kertas sederhana itu, bahkan ada yang mengatakan itu bagaikan Avengers berkumpul. Walau putra Inagaki sendiri sepertinya masih belum sadar seberapa besar arti dari gambar tersebut karena ia masih baru saja tertarik akan JUMP.

Inagaki bertanya-tanya, “Nak, kira-kira berapa tahun kedepan nanti baru kamu mengerti ini sebenarnya apa”. Kalau kita-kita sih mungkin sudah sangat mengerti betapa besarnya hadiah sederhana tersebut ya 😉