Astroboy! Siapa sih yang tidak kenal dengan serial ini? Bagi akiba-chan dan akiba-kei yang kelahiran 90-an pasti sering menunggu anime ini di stasiun TV pada hari Minggu. Kalau diingat lagi jadi teringat masa kecil, ya. Btw, ada kabar heboh loh mengenai manga Astroboy yang akan mimin ceritakan pagi ini. 😀

Baca Juga: Gini Nih Kalau Tokoh Anime Menjadi Pasukan Avengers. Keren Nggak?

Manga karya Osamu Tezuka yang fenomenal ini sekarang dilelang dengan harga mencapai 269,400 euro atau setara 4,5 milyar pada event lelang yang diselenggarakan di Paris hari Sabtu lalu. Padahal mereka memperkirakan manga Astroboy tersbut normalnya diperkirakan cuma laku dengan harga 40,000 sampai 60,000 euro.

Dalam manga yang dilelang tersebut sih, diukir dengan tinta dan pewarna air yang elegan. Kita bisa lihat ilustrasi manga Astroboy yang sedang bertarung, dengan panjang kertas sekitar 35 cm dan lebar 25 cm. Halaman ini pertama diterbitkan pada majalah Kobunsha Shonen antara tahun 1956 sampai 1957.

manga astroboy

Eric Leroy, seorang pakar komik di rumah lelang Acturial. Berkata bahwa penjualan mahal ini bukan tanpa alasan. Ini adalah salah satu bagian dari “Mangaka pemegang rekor dunia  yang karyanya hanya ada beberapa saja di pasaran”. Jadi pantas kalau diperebutkan. Ditambah lagi ia juga menyebut bahwa pembelinya adalah seorang kolektor dari eropa yang memang sangat berminat dengan bernda langka tersebut.

Manga Osamu Tezuka, dengan nama Astroboy ini terbit mulai pada tahun 1952 sampai 1968. Series ini kemudian melahirkan banyak spinoff dan adaptasi anime. Pada tahun 1963, anime generasi pertama Jepang mulai muncul dan salah satunya ini. Halaman manga ini ditemukan oleh seorang professor menemukan 36 scene dari episode yang tidak ditayangkan November lalu.

Baca Juga: Survey Cari Tahu! Apakah Cinta Otaku Begitu Sulit?

Mimin yakin kalau pemenang dari lelang tersebut ingin bernostalgia dengan anime kesukaannya. Apalagi ini karya asli dari Osamu Tezuka, seperti mimpi yang jadi nyata saja, ya. 😀 Kalau mimin sih pengen punya manga yang sudah dapat tanda tangan langsung dari mangaka seperti  Eichiro Oda, Hideaki Sorachi, atau Masashi Kishimoto aja. Sayang banget sih duit 4,5 milyar buat selembar kertas. Hahaha mending buat beli bundle manga yang lain juga. 😀 #sama aja woy

Nah, kalau Akiba-chan mau punya apa nih dari mangaka yang kalian suka?

Comments