Ada kalanya sebuah seri manga memasuki masa hiatus, yang bisa terjadi karena berbagai alasan, seperti yang umum adalah karena sang mangaka kena masalah kesehatan. Dan bicara soal itu, baru-baru ini dikabarkan kalau manga Ao no Exorcist juga memasuki masa hiatus, yang dikatakan akan selama dua bulan. Alasannya? Untungnya sih tidak terlalu mengkhawatirkan, karena sang mangaka hanya ingin beristirahat.

Ao no Exorcist adalah seri manga yang dibuat oleh Katou Kazue yang diserialisasikan dalam majalah manga JUMP SQ yang dimulai dari tahun 2009 dan sampai saat ini masih berlanjut. Mengisahkan seorang remaja bernama Okumura Rin yang berdarah setengah iblis Satan.

Rin mengetahui hal tersebut atas pengorbanan ayah angkatnya, Fujimoto, seorang pendeta dan Exorcist ternama. Kematian Fujimoto membuat Rin bersumpah untuk mengalahkan Satan, dan karena itu ia memutuskan untuk masuk dalam sekolah Exorcist, True Cross Academy.

Manga tersebut telah diadaptasi menjadi anime oleh studio A-1 Animation, yang berjalan sepanjang dua season. Season pertama tayang selama dua cour sebanyak 25 episode dalam tahun 2011 dengan setengah ceritanya dari manga dan sebagian lagi termasuk endingnya dengan kisah original. Setelah itu ada movie dengan kisah original juga yang tayang tahun 2012.

Setelah itu seri tersebut dapat season baru yang tayang tahun 2017 lalu dengan judul Kyoto Saga dan dengan cerita yang benar-benar adaptasi dari manga, tepatnya mengadaptasikan Kyoto Impure King arc. Season tersebut masih dibuat oleh studio yang sama, tapi panjangnya hanya satu cour sebanyak 12 episode.

Tapi sekalian balik ke topik utama, kemarin-kemarin Katou Kazue sang mangaka memberikan pengumuman kalau manga Ao no Exorcist akan hiatus dua bulan, yang juga dikonfirmasi majalah manga JUMP SQ, dengan seri itu takkan muncul dalam isu bulan ini dan bulan depan.

Sang mangaka memberikan penjelasan kalau alasannya melakukan hiatus adalah karena rasa kelelahan bekerja selama 12 tahun meleduk. Untungnya ia mengatakan kalau badannya tidak ada masalah kesehatan, dan sedang menikmati liburannya.