Kali ini kita kedatangan dua manga yang akan terbit di Elex Media! Manga Amaama to Inazuma dan Sekai de Ichiban, Ore ga ◯◯ akan terbit sebentar lagi. Hmm mungkin Akiba-chan dan Akiba-kei belum banyak yang tahu ya seperti apa sih manga yang satu ini? Yuk kita simak sinopsis  berikut ini biar kalian tambah yakin mengeluarkan dompet kalian, hehe.

Yang pertama adalah manga Amaama to Inazuma karya Gido Amagakure, berkisah tentang Kouhei Inuzuka, seorang duda yang berjuang untuk merawat Tsumugi sebagai ayah seorang diri. Selama ini Kouhei selalu mengajak makan Tsumugi keluar rumah, atau hanya makan cepat saji, Kouhei mulai menyadari kalau Tsumugi rindu dengan masakan rumah. Kesempatan mulai tiba saat Kouhei dan Tsumugi mencoba masakan murid dari Kouhei, Kotori Iida, Kouhei kali ini mengarungi perjalanannya untuk belajar masakan rumah demi anaknya, Tsumugi.

manga Amaama to Inazuma

Amagakure memulai manganya di majalah Kodansha Good Afternoon pada tahun 2013. Kodansha menerbitkan 10 volumenya pada tanggal 5 Januari, dan adaptasi dari anime sudah tayang pada Juli 2016 dengan 12 episode.

Setelah Amaama to Inazuma ada satu manga lagi dengan judul Sekai de Ichiban, Ore ga ◯◯ karya Setona Mizushiro. manga yang menceritakan tiga orang pria dengan latar yang berbeda, ada yang bekerja di perusahaan luar negeri, pria kedua bekerja di perusahaan gelap (dengan lingkungan kerja yang keras), dan yang ketiga adalah seorang pengangguran. Mereka bertiga kemudian bertemu dengan gadis yang mengaku sebagai agen dari organisasi dengan nama “Sekai” (Dunia). Dia lalu mengatakan jika salah satu dari mereka ada yang paling tidak bahagia dalam 300 hari, maka satu dari impian mereka akan terkabul.

Mizushiro memulai manganya di majalah Kodansha Evening pada Juni 2016. Kodansha menerbitkan 4 volumenya pada tanggal 23 Februari.

Selain Sekai de Ichiban, karya lain dari Mizushiro yang diterbitkan oleh Elex Media adalah Un Chocolatier de l’amour perdu. Manga ini telah mendapat adaptasi live action pada tahun 2014, dan manga lain berjudul Nounai Poison Berry juga mendapat live action pada tahun 2015.

Nah, kalian sudah tahu kan manga yang akan kalian beli nanti? Kalau saya sih mau beli keduanya, tapi karena dompet yang menipis, terpaksa beli salah satu deh. Kalau kalian mau beli yang mana?

Comments