Penggemar anime dengan goresan dan cerita khas yang tidak pasaran seperti Byousoku Go Senchimetoru (5 Centimeters Per Second) atau Koto no Ha no Niwa (The Garden of Words) pasti bakaln bersorak gembira dengan kemunculan project baru yang bakal mimin bahas kali ini. Apalagi kalau selain dua anime keren yang mimin sebut tadi kalian juga menggemari anime dengan bumbu makna kehidupan plus misteri seperti Omoide no Marnie dan Spirited Away nya Ghibi, klop!! bakalan kelihatan legit banget karena project anime baru ini bakan membawa dua unsur diatas: khas, tidak pasaran dan penuh pesan moral kehidupan.

Sebuah original anime dengan judul KIMI NO NA WA (君の名は。/Your Name.) baru saja meluncrukan sebuah video teaser melalui official website mereka. Dilihat dari video tersebut sudah terlihat bobot bagus yang akan menjelma menjadi sebuah anime ini nantinya. Yang lebih mengagetkan lagi setelah mimin lihat story dan staff produksinya, ternyata project anime ini digarap oleh orang-orang besar yang biasanya muncul dalam serial fenomenal sepanjang masa. Makoto Shinkai sang master yang bahkan pernah menggarap iklan pendek penuh makna Cross Road sekaligus sutradara besar anime yang disebutkan diatas merupakan otak utama dari project ini. Ialah yang mengonsep cetita, original arwork, sekaligus konsep musiknya. Lalu di bagian sutradara juga dibantu oleh Ando Masashi, tangan yang telah menyukseskan beberapa serial Ghibli. Biar lebih greget, mimin kasih tau deh, desain karakternya ditangani oleh Masayoshi Tanaka sang animatornya Anohana dan Kokosake.

teaser Kimi no Na Wa

Kurang puas? Info tambahan lagi, anime dengan inti “cinta tanpa saling mengenal” tersebut bakal dibintangi oleh Ryunosuke Kamiki dan Mone Kamishiraishi. Keduanya akan berperan sebagai tokoh utama Taki Tachibana dan Mitsuha Miyamizu. Sementara pembuatan anime akan berada di bawah pengawasan CoMic Wave Inc. (tumben gitu nggak KyoAni ya, haha). Untuk jadwal premiere nya, dalam official website tertera sebuah key visual bertuliskan Agustus 2016. Hmm… masih lumayan lama, tapi bikin penasaran.

kiminona (3)

Kimi No Na Wa berkisah tentang kehidupan Taki dan Mitsuha. Keduanya hidup di tempat berbeda, tak saling mengenal apalagi menyapa, tetapi bisa saling jatuh cinta. Taki adalah seorang remaja SMA yang hidup di tengah hingar binger kota Tokyo. Kehidupan sehari-harinya tak ada yang istimewa, hanya bermain dengan teman sebaya dan bekerja paruh waktu untuk penhasilan tambahan, tetapi ia sangat menyukai seluk beluk seni. Sedangkan Mitsuha adalah cewek lugu dari desa pedalaman yang tinggal bersama neneknya. Lingkungannya masih asri, tidak begitu modern dan jauh dari polusi kota. Dia sedikit kesepian dan memiliki mimpi bisa tinggal di kota yang ramai. Suatu hari Mitsuha dan Taki mengalami mimpi yang sama, ditempat berbeda. Mereka memimpikan satu sama lain,… dan tiba-tiba saling berharap dan mencinta. Akankah mereka dapat bertemu di dunia nyata?

Cross Road – salah satu karya Makoto Shinkai

Staff Utama
Staff Utama

kiminona (1)

2 bottom image by Natalie