Season baru dari anime Kimetsu no Yaiba akan tayang beberapa minggu lagi. Dan fans di Jepang makin dipanaskan lagi dengan berbagai hal untuk menyambut kedatangan anime itu. Tak hanya penayangan ulang season pertamanya, tapi juga dibukanya tempat makan spesial yang menyediakan makanan bertema animanga populer itu. Tapi menu makanan bertema Nezuko jadi dilirik netizen Jepang karena bikin ngeres.

Kimetsu no Yaiba adalah seri manga karya Gotouge Koyoharu yang pertama diterbitkan di majalah manga Shonen JUMP tahun 2016 dan tamat pada bulan Mei 2020. Manga tersebut telah diadaptasi menjadi seri anime oleh studio ufotable yang tayang tahun 2019 lalu, dan ceritanya dilanjutkan lagi dengan sequel movie Mugen Train yang tayang tahun 2020.

Dan dengan season baru lagi yang masih dibuat oleh studio ufotable yang akan tayang pada bulan Oktober tanpa editan atau sensor. Season baru tersebut mengadaptasikan kisah Yuukaku-hen yang mengisahkan Tanjiro dkk membantu Sound Pillar Tengen mencari istrinya di Yoshiwara.

Dan balik pada topik utama, dibuka tempat makan spesial untuk menyambut season baru tersebut di Asakusa, dengan menu makanan berdasarkan karakternya, seperti eskrim bertema Tanjiro, Zenitsu, Inosuke. Tapi yang jadi sorotan disini adalah makan yang bertema karakter Nezuko.

Menu bertema Nezuko itu adalah sate bakpau, tapi bukannya bulat melainkan berbentuk tabung, agar terlihat mirip bagian yang ikonik pada karakter Nezuko, yaitu bambu yang terpasang pada mulutnya. Tapi sayangnya begitu menu itu dinyatakan, bentuknya malah jadi… seperti…

Kocaknya, ini bukan pertama kalinya situasi macam itu terjadi, dengan September 2020 lalu untuk meramaikan movie Mugen Train dilakukan kolaborasi Kimetsu dan restoran Kura Sushi di Jepang, dengan berbagai menu makanan spesial bertema karakternya. Dan menu tema karakter Tanjiro adalah… Tanjiro Bukkake Udon.

Walau bentuknya normal tapi netizen tetap tertawa akan namanya, apalagi kolaborasi itu hampir bersamaan dengan munculnya kabar sequel JAV parody Kimetsu. Kata Bukkake sebenarnya ada makna non-ERO sebagai makanan, tapi pada akhirnya nama menunya diubah jadi Tanjiro no Udon saja. Tapi untuk bakpau bambu Nezuko sih, untuk saat ini tak diketahui apakah menu itu akan diubah.