Saat ini tak bisa dipungkiri kalau kisah bergenre Isekai masih sangat marak dalam dunia kisah fiktif di Jepang, dan menariknya genre tersebut juga suka dikembangkan kearah yang beragam agar bisa tampil beda. Dan berhubungan dengan hal itu, baru-baru ini majalah manga Ultra JUMP memberikan kabar menarik dimana mereka sedang membuka kontes menulis cerita manga dengan tema… Ero Isekai!

Yup, genre Isekai memang sudah banyak coba dikembangkan dengan dicampur bersama elemen atau genre lain agar ceritanya bisa terlihat menarik dan atau untuk tampil beda. Seperti karya Akatsuki Natsume yang memparodikan genre itu kearah koplak, atau bisa digabungkan dengan genre populer lain seperti Incest pada novel Okaasan Online, dan lain-lain lagi.

Tak begitu mengherankan melihat bisa ada kompetisi menulis kisah Isekai yang blak-blakkan digabungkan dengan kisah erotis. Apalagi memang sudah ada light novel bergenre ecchi, dan kisah ero itu sendiri sudah banyak juga dalam dunia animanga.

Eniwei balik ke topik utama. Kompetisi menulis cerita manga Erotic X Isekai ini dibuat oleh majalah manga demografik Seinen, Ultra JUMP, terbitan Shueisha dan juga merupakan kerjasama dengan situs webnovel Novep Up Plus milik Hobby Japan.

Akan tetapi yang menarik adalah dikatakan kalau mereka juga tidak mencari cerita yang semata ero. Walau temanya erotis tapi mereka juga ingin membaca cerita yang memiliki karakter dan hubungan yang berkembang. Bahkan dikatakan pada guideline kontes itu kalau grafik atau konten seksual eksplisit tak diwajibkan!

Mereka memberikan contoh pada dua manga yang diserialisasikan majalah manga tersebut. Yaitu Magatsu Wanashi no Yuushagari karya Wadapen, dan Shuumatsu no Harem FANTASIA karya SAVAN yang merupakan spinoff dari eromanga Shuumatsu no Harem. Kedua seri itu juga diperlihatkan pada visual kontes tersebut.

Pemenangnya dapat hadiah 300.000 Yen dan ceritanya diserialisasikan di Ultra JUMP, dan runner up akan mendapatkan hadiah 200.000 Yen dan ceritanya dijadikan oneshot. Sayangnya submisi cerita tentunya harus dalam bahasa Jepang, dengan panjang dalam 3.000 huruf karakter Jepang.