Ada berbagai cara belajar yang unik, dan yang suka ada di Jepang, adalah dengan belajar dibantu dukungan media animanga. Seperti buku bahasa Inggris bertema seri JoJo no Kimyou na Bouken dan buku catatan bergambarkan bishonen yang memberi dukungan dan pujian. Kali ini ada lagi buku belajar yang bergambarkan pasangan-pasangan ganteng, yaitu majalah Kenchiku Chishiki, yang mengajar arsitektur pakai Boys Love!

Majalah Kenchiku Chishiki adalah majalah bulanan, yang sesuai namanya yang berarti Pengetahuan Arsitektur, membicarakan topik mengenai pembangunan rumah. Dan dalam majalah edisi 2018 October, buku tersebut akan membantu menjelaskan tehnik dan trivia pembangunan rumah dengan bantuan berbagai ilustrasi pria tampan dan cowok moe.

Dan ini bukan pertama kalinya bagi majalah tersebut melakukan hal seperti ini. Dalam edisi 2017 Desember lalu mereka juga melakukan hal serupa, tapi tema ilustrasinya adalah bishoujo, yang dipenuhi gambar beragam gadis moe, dari loli sampai monster girl. Pas ya dalam edisi October ini jadi menyeimbangkan suasana 😉 tak hanya pria tapi juga wanita.

Isi penjelasannya adalah pembukaan dengan pertanyaan, yang kemudian dijawab dengan penjelasan yang didampingi dengan gambar berbagai pria tampan dan juga ilustrasi bangunan. Dan gambar para pria tampan disitu juga tak hanya sekedar penghias tapi juga dipakai dalam penjelasannya, bahkan pada yang posenya menggerahkan juga.

Kenchiku Chishiki

Seperti pertanyaan bagaimanakah cara membangun atap rumah yang aman, atau perbedaan antara kerangka bangunan Wagoya style dan Noboribari style. Atau pada halaman lain yang mempertanyakan bagaimana cara membangun fondasi bangunan yang kuat pada daerah yang rentan bencana dan cara pakai tiang fondasi.

Dan kualitas bishie yang ditampilkan tak perlu diragukan. Yang menggambar ilustrasinya juga ilustrator bishie art yang sudah veteran. Seperti Onoda Touya dari Rejet Project dan Sowichi dari LayereD Stories 0, dan juga Kunimitsu yang sudah mendesain banyak Touken Danshi dalam game Touken Ranbu.

Buku berukuran B5 dengan ketebalan 146 halaman ini dijual dan dapat dipesan melalui website Amazon Jepang seharga 1.556 Yen. Apakah mina-san ada yang mau membelinya? 😉

Comments