Tahun ini fans seri Mahouka Koukou no Rettousei akan dapat menyaksikan anime baru lagi dari seri tersebut berupa adaptasi dari spinoff Mahouka Koukou no Yuutousei. Tapi baru-baru ini diberikan kabar mengejutkan kalau ternyata tak hanya itu projek anime baru seri Mahouka. Dengan diumumkannya projek anime baru lagi, yang mengadaptasikan kisah light novel Mahouka Koukou no Rettousei Tsuioku hen.

Mahouka Koukou no Rettousei adalah light novel yang dibuat oleh Satou Tsutomu dan dengan ilustrasi yang digambarkan oleh Ishida Kana. Light novel tersebut dimulai sejak tahun 2008 dan telah merilis volume terakhirnya pada bulan September 2020 kemarin, tapi telah diumumkan adanya projek sequel.

Mengisahkan murid sekolah magis bernama Shiba Tatsuya dan Miyuki adiknya. Miyuki memiliki kemampuan magis yang luar biasa dan dikagumi, sementara kakaknya dianggap sangat payah dalam hal magis dan dihindari oleh orang sekitarnya. Tapi ia memiliki rahasia, dimana sang kakak sebenarnya memiliki keahlian lain yang luar biasa.

Light novel tersebut telah diadaptasi menjadi anime oleh studio Madhouse yang tayang pada tahun 2014. Dan pada tahun 2017 anime itu juga mendapatkan movie berjudul Hoshi wo Yobu Shojo dengan pergantian studio produksi jadi studio 8-Bit, yang lanjut membuat seri anime Mahouka Raihousha-hen yang tayang Fall 2020 kemarin.

Dan pada episode terakhir dari Raihousha-hen, diumumkan adaptasi anime dari spinoff Mahouka Koukou no Yuutousei dalam bentuk seri TV yang dijadwalkan tayang tahun 2021. Tapi seperti yang dikatakan diawal, baru-baru ini diberikan kejutan karena ternyata tak hanya itu projek anime seri Mahouka yang dalam perjalanan.

Dengan teaser trailer dari projek adaptasi anime light novel Mahouka volume 8 Reminiscence arc. Mengisahkan masa lalu Tatsuya dan Miyuki saat mereka masih kecil dan belum begitu saling kenal, sampai sebuah kejadian saat mereka pergi ke Okinawa mengubah hal tersebut.

Sayangnya hanya ada konfirmasi dan tak ada info jelas seperti staff atau jadwal rilis. Bahkan tak seperti Yuutousei, anime Mahouka Tsuioku-hen ini tak dikatakan apa formatnya, entah itu OVA, film, seri, atau mungkin lain lagi.