Ada yang kenal seri Mahou Tsukai no Yome? Salah satu animanga fantasy yang patut direkomendasikan dengan tema ceritanya yang memakai kisah fantasy peri jaman Eropa kuno. dan bagi fans animanga tersebut baru-baru ini diumumkan sesuatu yang menggembirakan, karena dikabarkan kalau tak hanya mangaka originalnya akan rilis seri manga baru, tapi seri Mahou Yome itu sendiri juga dapat projek anime baru!

Mahou Tsukai no Yome menceritakan kisah seorang remaja perempuan bernama Hattori Chise, yang hidup menderita tanpa kehangatan dan kasih sayang keluarga. Tapi kemudian seorang pria berpenampilan aneh memakai tengkorak hewan membawanya untuk tinggal bersama pria tersebut, untuk menjadikan Chise muridnya sebagai Magus, dan juga pengantinnya.

Berawal sebagai manga yang dibuat oleh Yamazaki Kore yang dimulai tahun 2013, seri tersebut kemudian mendapatkan adaptasi anime oleh studio Wit yang dimulai dalam bentuk 3 episode OVA yang menjadi prequel dari seri anime yang tayang tahun 2017.

Tapi ada kabar seru, dalam sebuah PV yang baru-baru ini dirilis diumumkan kalau ternyata akan ada projek anime baru lagi untuk seri tersebut! Yang diberi judul Nishi no Shonen to Seiran no Kishi, dan mendapatkan pergantian studio menjadi Studio Kafka, yang menariknya adalah studio yang didirikan spesial untuk memproduksi anime tersebut.

Selain pergantian studio, sutradaranya juga diganti jadi Terasawa Kazuaki, tapi selain itu beberapa staff anime lama kembali, seperti Takaha Aya yang menulis naskah dan Matsumoto Junichi yang mengkompisis musiknya. OAD tersebut dikatakan akan dirilis bundle bersama volume 16, 17, 18 manga originalnya.

Yang menarik lagi adalah mirip anime pertamanya yang dimulai dengan 3 episode OVA yang ceritanya ditulis Yamazaki Kore sebelum dirilisnya seri TV anime, OAD 3 episode tersebut memiliki cerita yang juga ditulis Yamazaki Kore, dan dikatakan merupakan babak pertama dari projek anime baru Mahou Tsukai no Yome.

Dan bicara soal Yamazaki sensei, seperti yang dikatakan diawal, PV tersebut juga mengumumkan kalau sang mangaka akan merilis seri manga baru lagi. Tak diberi banyak detail info, tapi manga itu berjudul Ghost and Witch dan akan dimulai pada tanggal 10 September 2021 nanti.