Mahasiswa Ini Ciptakan Robot Miku Life-Size Yang Bikin Heboh

Lama tidak muncul kabar berarti dari para bintang dunia maya Vocaoid. Sekarang, sekalinya muncul bikin geger dunia. Betapa tidak, kemunculan sebuah robot life-sized dari diva Hatsune Miku baru-baru ini menjadi pembicaraan panas para pengguna internet. Ialah Takemoto Takuma, seorang pemuda jenius dari Universitas Kwansei Gakuin yang menciptakan robot tersebut.

Miku-bot (2)

Mahasiswa tingkat ke dua dari jurusan Sains ini menciptakan Robot Miku Miku (yang selanjutnya dijuluki Miku-bot) sebagai bentuk kecintaannya terhadap sang Diva idola. Miku-bot memiliki kemampuan bernyanyi yang dapat diaktifkan melalui lagu menggunakan microphone dan meng input lirik melalui keyboard. Cowok berusia 23 tahun ini juga menggunakan built-in kamera sehingga robot tersebut dapat mendeteksi perubahan mimic wajah sang operator lalu mengaplikasikannya memalui wajahnya sendiri sebagai ekspresi tiga dimensi. Miku-bot juga dipasang sebuah penggerak di bagian leher yang dapat memungkinkan ia menggerakan kepala dan wajah.

Popularitas virtual diva Hatsune Miku memang sudah tidak diragukan lagi. Banyak orang berbondong bondong memuja-muja makhluk imut yanga kerap menggelar konser besar ini. Selain itu entah sudah berapa ribu cosplayer yang juga berusaha menirukan style nya agar tampak sebagai Miku di dunia nyata. Meski hasilnya memang tak seindah yang diharapkan. Para fans yang masih memiliki tekad menciptakan real Miku akhirnya juga mulai mencoba berbagai cara supaya sang idola bisa bersanding dan berinteraksi.

Miku-bot (1)

Salah satunya sang pencipta Miku-bot ini, Takuma-kun mengatakan bahwa ia tak bisa tinggal diam dan hanya stuck sebagai fans biasa, baginya tak cukup cuma buang duit beli lightstick, nonton konser dan mendengarkan lagu sang idola. Ia berharap kedepannya, robot yang ia ciptakan ini bisa lebih disempurnakan dengan tambahan berbagai macam teknologi. “Kalau saya mampu membuatnya hadir di sisi saya, kenapa tidak?” tambahnya. Keren banget kan cowok yang satu ini, dia telah membuktikan dirinya adalah fans sejati dg segala kelebihan yang ia miliki.