Saat membicarakan genre animanga Mahou Shojo mungkin Sailor Moon yang akan muncul dalam pikiran, karena betapa klasiknya seri tersebut, yang juga mempopulerkan genre itu. Tapi ada banyak judul klasik lainnya yang tak kalah menarik, contohnya adalah seri Tokyo Mew Mew. Seri itu sudah lama tamat, akan tetapi ada kabar mengejutkan baru-baru ini, dimana seri Tokyo MewMew akan kembali… dan karakternya cowok-cowok bishie!

Tokyo Mew Mew berawal dari seri manga yang dibuat oleh Yoshida Reiko yang menulis ceritanya dan Ikumi Mia yang menggambarkannya. Manga Tokyo Mew Mew pertama berjalan dari tahun 2000 sampai 2003 sebanyak 7 volume.

Kisah Mahou Shojo suka memiliki tema henshin tersendiri layaknya Super Sentai apalagi untuk yang klasik macam Tokyo Mew Mew ini, dan tema untuk seri tersebut adalah hewan langka. Dengan para member dari Mew Mew bisa berubah memakai DNA hewan yang terancam punah untuk melawan alien parasit bernama Chimera Anima.

Manga Tokyo Mew Mew juga mendapatkan adaptasi anime yang diproduksi oleh Studio Pierrot yang berjalan sepanjang 52 episode dan berjalan dari tahun 2002 sampai 2003. Mungkin masih ada beberapa yang ingat penayangan anime ini di channel Indonesia lokal? 😉

Selain itu, Manga tersebut kemudian juga mendapatkan sequel yang berjudul Tokyo Mew Mew A La Mode dengan Ikumi Mia yang menggambar dan menulis ceritanya, yang berjalan lebih pendek dari tahun 2003 sampai 2004 sebanyak 2 volume.

Tapi baru-baru ini diberi pengumuman yang lumayan mengejutkan, karena setelah lebih dari 15 tahun, akan ada seri manga Tokyo Mew Mew baru lagi, dan dengan twist yang tak terduga. Dimana dalam manga baru dari seri Magical Girl tersebut, para cast karakternya adalah pria-pria bishie.

Manga tersebut dikatakan akan diserialisasikan dalam tahun 2020 nanti, dan dibuat oleh creator baru lagi, yakni Seizuki Madoka, dan judul fullnya adalah Tokyo Mew Mew O-Re yang merupakan permainan kata Au Lait dalam bahasa Jepang dan kata Jepang Ore yang maskulin berarti Gue.

Aneh sih, tapi memang sekarang ini jaman dimana genre Magical Girl suka dikembangkan kearah yang menarik, dan memang sudah ada contoh Mahou Shojo dengan Bishonen sebagai cast utamanya, seperti Binan Koukou Chikyuu Bouei-Bu.