Fans Macross Frontier mana suaranya? Ada anime baru yang nggak boleh dilewatkan nih, kalau kalian belum bisa move on dari Alto atau Ranka atau Sheryl, kalian bakalan dibantu banget untuk melupakan mereka dengan hadirnya banyak karakter bening dalam anime baru ini. Nggak jauh jauh daru pendahulunya, anime yang diberi judul MACROSS DELTA (マクロスΔ ) ini masih menggabungkan action, romace dan keindahan suara.

MD

Mengenai staff produksi, dalam official websitenya mengklaim sebagian besar masih memamakai nama-nama lama yang dahulu pernah menangani Macross F meskipun bakal mengusung cerita yang berbeda seperti Shouji Kawamori masih memegang kendali sebagai original creator, dibantu dengan Yasuda Kenji sebagai sutradara dibawah pengawasan Satelight Studio. Untuk penulis cerita dilemparkan kepada nama besar Nemoto Toshizo yang pernah menciptakan Log Horizon dan Inu X Boku. Desain original karakter tetap dipegang oleh Mita Chisato namun dibuat dengan gaya berbeda oleh Majiro dan Shindou Yuu serta Hidetaka Tenjin. Flying Dog feat Masafumi Mima kali ini diberi kepercayaan untuk menangani sound dan musiknya.

MqD

Sejak dibuka pertama kali sampai saat ini baru ada total tiga video yang diunggah secara resmi oleh official website Macross Delta yaitu video teaser, sekilas iklan serta cuplikan rekaman oleh seiyuu pengisi karakter utama. Seiyuu utama ini adalah Suzuki Minori, pemenang audisi Macross Singer dari kota Aichi yang baru berumur delapan belas tahun. Ia akan memerankan tokoh Wion Freja, sentral karakter yang berprofesi sebagai idol murah senyum.

Macross Delta bersetting di era 2067, tepatnya delapan tahun setelah berakhirnya serial Macross F, kisahnya berpusat seputar perjuangan idol group Tactical Music Unit Walküre. Mereka berusaha menghentikan ulah Var Syndrome yang perlahan menghancurkan galaksi. Selain itu juga muncul sekelompok Aerial Knights Valkyrie dari  Kingdom of  Wind yang tak bisa tinggal diam. Lalu bagaimanakah keseruan mecha bertemu para pemilik suara emas untuk menyelamatkan alam semesta? Jawabannya cuma satu: kalian harus nonton. Teaser dibawah cukup menggambarkan bahwa anime ini memiliki kualitas yang bagus dan layak untuk ditunggu.

Meskipun Shouji-Sensei sebenarnya belum memastikan kapan anime ini mengudara secara resmi namun sebagai permulaan beliau mengatakan bahwa episode special akan ditayangkan pada pergantian tahun ini (31 Desember 2015). Beliau juga mengabarkan bawah official website anime tersebut telah mengunggah data empat karakter sentral tambahan selain Freja meskipun seiyuunya belum diputuskan. Katakter tersebut diantaranya adalah Mikumo Guynemer (gadis misterius, umur tidak terdeteksi), Kaname Buccaneer (22 tahun), Makina Nakajima (18 tahun), dan Reina Prowler (15 tahun). Selain itu juga terungkap satu karakter dari Valkyrie unit Aerial Knights bernama Keith Aero Windermere, ia merupakan Ace pilot yang paling ganteng berumur 19 Tahun.

MD1

character_01

character_02

character_04

character_03

character_05