Halo Akiba-chan dan Akiba-kei. Baru-baru ini ada kabar berita live-action Ajin dengan Satou Takeru sang Himura Battousai sebagai pemeran utama. Kabar seru live-action ternyata masih belum selesai loh. Selain berita Satou Takeru, ada kabar dari aktor Jepang lainnya yang akan terlibat dalam sebuah movie live-action. Dan live-action ini lebih berat lagi karena berupa movie Hollywood. Aktor tersebut adalah Maeda Mackenyu, dan dia akan menerjang Hollywood melalui Pacific Rim 2!

Nama Mackenyu belakangan ini sudah agak sering keliatan. Untuk perannya di film live-action Jepang, ia sebelumnya berperan dalam adaptasi live-action dorama dari manga Chihayafuru. Dan juga akan berperan sebagai Nijimura Okuyasu dalam adaptasi live-action Jojo’s Bizarre Adventure. Dan sekarang ia mulai merambah ke Hollywood. Sequel Pacific Rim ini adalah satu dari dua movie Hollywood yang melibatkannya. Movie lainnya adalah movie zombie berjudul ZAPS Inc.

Kabar ini baru-baru ini juga telah dikonfirmasikan oleh Mackenyu sendiri melalui Twitter miliknya. Dalam tweet itu dia juga mengatakan tahun perilisan movie Pacific Rim 2, yaitu tahun 2018. Tetapi masih belum diketahui detail dari karakter yang akan diperankan olehnya. Movie Pacific Rim sangat kental akan elemen otaku, jadi wajar kalau ada aktor Jepang didalamnya. Di Pacific Rim pertama, aktor tersebut adalah Kikuchi Rinko. Tapi belum diketahui apakah ia dan para aktor Pacific Rim pertama lain akan tampil kembali.

Selain Mackenyu, banyak aktor lain telah dikonfirmasikan akan berperan. John Boyega yang sebelumnya memerankan Finn dalam Star Wars 7 Force Awaken akan berperan sebagai protagonis Pacific Rim 2 bersama Cailee Spaeny. Selain itu artis Mandarin Jing Tian dan artis Puerto Rico Adria Arjona juga akan berperan. Guillermo Del Toro yang bisa dibilang pencipta dan menempati posisi sutradara Pacific Rim pertama, menjadi produser di sequel ini. Steven S. Deknight yang sebelumnya menyutradai seri Netflix MCU Daredevil, menggantikan Del Toro sebagai sutradara.

Movie Pacific Rim 2, atau judul lainnya, Maelstrom, akan mulai diproduksi mulai dari bulan November ini. Lokasi syuting dimulai dari Australia, dan dikatakan juga akan disyuting di China. Mackenyu sendiri juga baru-baru ini mengabarkan kalau ia telah tiba di Australia. Untuk tanggal perilisan, selain tweet dari Mackenyu tadi, dikatakan Pacific Rim 2 rencana dirilis pada tanggal 23 February 2018.

Passion otaku Del Toro memang sangat terasa melalui movie Pacific Rim pertama. Semoga sequel ini akan jadi lebih keren lagi 😉 semoga sukses untuk Del Toro dan Mackenyu 😉 Betewe fans Mackenyu di Jakarta akhir November ini siap-siap nonton Chihayafuru yah, mau tayang tuh di Cinemaxx FX Sudirman di event Japanese Film Festival 2016 😀