Halo akiba-chan dan akiba-kei. Lama banget kayaknya mimin nggak berbagi review tentang anime atau manga ya. Haha. Berhubung sekarang mimin lagi semangat dan lagi dapet bacaan baru super menarik. Maka mimin akan membahasnya dalam artikel ini. Judulnya Machigatta Ko o Mahou Shoujo ni Shiteshimatta (間違った 子を 魔法少女に してしまった). Siapa yang sudah bacaaa? 😀 Okedeh, kalau belum, mimin kasih taburan racun biar pada pengen baca.

Machigatta Ko o Mahou Shoujo merupakan anime karya Souryuu. Manga ini pertama kali terbit di jepang pada Oktober 2016 dan dipublikasikan oleh Shinchosha. Sampai saat ini, versi jepangnya sudah menjadi tiga volume lho. Tapi untuk versi inggrisnya baru akan diterbitkan secara resmi oleh Seven Seas pada 9 Oktober mendatang. Duh… lama sih. Mimin pun cuma menemukan beberapa penggal hasil dari translate fans.

Maka dari itu, mimin akan ceritakan dulu dalam bentuk review. 😀 Pertama sinopsisnya dulu. Machigatta Ko o Mahou Shoujo menceritakan tentang sesosok kucing ajaib yang sedang menjadi kandidat cewek untuk menjadi mahou shoujo. You know lah, cewek ini nantinya bakal jadi heroine, pakai baju super kawaii dan menyelamatkan dunia dari para monster.

Karena sedang terburu-buru, akhirnya si kucing yang menyebut dirinya “Myu” memilih satu cewek dengan wajah cantik. Dilihat dari awalnya sih normal. tapi setelah sang monster muncul, barulah kelihatan aslinya. Cewek bernama Majiba Kayo tersebut ternyata arogan, sejenis boss mafia, suka ngerokok dan sangat kasar. Bahkan dengan mudahnya dapat mengalahkan monster dengan tangan kosong plus tanpa harus berubah wujud dulu.

Majiba Kayo yang nantinya jadi heroine ini juga nggak lemah lembut seperti kebanyakan heroine. Sama si kucing aja kasar banget. Tapi disisi kasarnya itu dia punya hati ksatria. Oke silahkan perhatikan cuplikannya di beberapa gambar diatas. 😀

Dari segi cerita, manga ini sangat menarik. Alur tidak biasa dari tema mahou shoujo yang ditampilkan bisa bikin kalian gemes sekaligus penasaran. Apalagi saat bertarung, sangat menggebu-gebu. Tidak seperti manga mahou shoujo lainnya. Selain itu penampilan tokoh utama juga cukup menipu. Bikin pembaca nggak puas kalau cuman muncul satu chapter saja. Ditambah lagi nanti bakal muncul mahou shoujo lain yang nggak kalah rusak dari si heroine ini. Mimin rasa kalian bakal menyesal kalau nggak baca. Hehe

Machigatta Ko o Mahou Shoujo

Lalu untuk segi artwork nya juga oke sih. Khas, seinen banget. Berdarah-darah seperti one punch man pas memporak porandakan musuhnya. Tapi sisi seksi dan cute dari para tokohnya tetap ditampilkan dengan apik. Overall mimin sangat merekomendasikan manga ini buat kalian yang suka terpicu adrenalin nya. Dan… oh ya, ini bukan bacaan yang tepat buat para pecinta romance.

Udah, gitu aja.

Yang pengen baca raw nya sekaligus support sang mangaka silahkan kunjungi link ini dan disini.