Terkadang sebuah karakter ikonik dijadikan bintang cerita spinoff tersendiri. Seperti Deadpool dari komik Marvel yang pernah diadaptasi jadi protagonis manga perjalanan waktu dimana ia tiba dalam setting era Samurai. Mirip dengan hal tersebut, karakter pencuri legendaris dunia animanga, Lupin III, baru-baru ini dikabarkan akan mendapatkan sebuah manga spinoff, dengan cerita dari genre yang sedang populer saat ini, isekai.

Lupin III berawal sebagai manga yang dibuat oleh Katou Kazuhiko yang memakai nama Monkey Punch saat membuat manga Lupin III, yang terbit dari tahun 1967 sampai 1969, dan dilanjutkan dengan Lupin III World’s Most Wanted yang berjalan dari tahun 1977 sampai 1981.

Manga tersebut telah mendapatkan berbagai adaptasi anime baik seri maupun movie. Salah satu yang terkenal adalah Castle of Cagliostro yang juga merupakan film debut Miyazaki Hayao sebagai sutradara. Ada juga adaptasi jadi film live-action, dengan Oguri Shun memerankan karakter tersebut. Dan yang terbaru lagi adalah adaptasi jadi CG anime berjudul Lupin III The First.

Animanga Lupin III mengisahkan petualangan dari pencuri handal yang lucu yang jadi nama seri tersebut. III pada namanya adalah karena dikatakan kalau ia merupakan keturunan dari sosok phantom thief legendaris Lupin asal Eropa.

Saat ini karakter itu menjadi salah satu karakter paling ikonik dalam dunia anime dan manga di Jepang. Dan bahkan dengan sang mangaka originalnya yang sudah meninggal, ketenarannya membuat tetap bisa ada projek berdasarkan karakter tersebut.

Dan sekalian balik pada topik utama, yang terbaru adalah sebuah manga spinoff dengan judul Lupin III Isekai no Himegimi – Neighbor World Princess, yang diumumkan baru-baru ini pada majalah manga mingguan Shonen Champion. Dan sudah terlihat dari judulnya itu kalau spinoff Lupin III tersebut akan memakai kisah genre isekai.

Manga tersebut dibuat oleh tim creator manga fantasy Mukashi Yuusha de Ima wa Hone, yang terdiri dari Uchiuchi Keyaki yang menggambarnya, Saeki Yousuke yang menulis ceritanya, dan Bairan yang mendesain karakternya. Dan diumumkan juga kalau manga spinoff Isekai Lupin III tersebut akan dimulai tanggal 26 Agustus ini dengan chapter pertama setebal 66 halaman.