Meski Jepang negara yang aman, bukan berarti polisi disitu menganggur. Mereka tetap beraksi dan dipakai, seperti untuk menangkap orang-orang yang melakukan pelanggaran pembajakan. Tapi meski begitu ada juga kasus dimana sumbernya justru berasal dari pihak polisi itu sendiri, dan kadang bisa agak aneh, seperti yang satu ini. Dimana karena ketinggalan pistol di WC, seorang polwan Jepang ketahuan baito jadi PSK.

kasus ini bermula saat kemarin-kemarin diakhir September, ada warga yang menemukan adanya barang ketinggalan dalam sebuah WC umum di stasiun kota Aioi, dan barang tersebut adalah pistol asli berisikan peluru, dan hampir bisa dipastikan itu milik polisi karena pistol itu tertinggal dengan ban pinggang dan borgol.

Benda-benda tersebut kemudian diserahkan kepada pihak kepolisian, dan setelah dilakukan investigasi bagian dalam untuk mencari tahu pemiliknya, malah ditemukan kalau itu milik seorang polisi wanita yang melakukan pelanggaran hukum.

Sersan polisi wanita muda berumur 27 tahun yang tak diberi namanya itu ternyata ditemukan melakukan aru-baito alias kerja paruh waktu melakukan jasa “health delivery” yang meskipun terdengar seperti pekerjaan sehat dan berjasa, sebenarnya adalah pekerja sex, dimana wanita dikirim untuk melakukan seks bersama klien pada lokasi yang dipilih.

Diperkirakan kalau wanita tersebut telah melakukan pekerjaan sex sampingan itu dari bulan Mei sampai September, dimana ia memakai waktunya saat liburan atau selesai kerja lebih awal. Dan yang mengejutkan adalah dikatakan ia telah melakukannya 20 kali dan masing-masing membawakannya uang sebesar 300.000 Yen atau sekitar 39 juta rupiah!

Tak begitu mengherankan sang polwan melanjutkannya, dan dikatakan juga kalau ia memakai uang tersebut untuk berfoya-foya seperti makan di restoran mewah. Tapi itu membuatnya dihukum karena melanggar aturan dimana pegawai negeri tak boleh punya pekerjaan kedua, dan karena itu pekerjaan yang tak pantas.

Menariknya, awalnya ia akan dihukum dengan suspensi selama 1 bulan, tapi sang polwan yang sepertinya karena malu jadi memutuskan untuk benar-benar mengundurkan diri. Dan menariknya lagi, netizen yang melihat berita ini tak begitu marah, karena situasi kasus ini yang tak umum, bahkan ada yang bercanda mengatakan polwan itu bisa ganti karir jadi artis JAV.