Lucu Sih, Tapi Ada 8 Sifat Sinchan yang Tidak Patut Kamu Tiru!

0
12394

Crayon Sinchan adalah serial animasi kebanggaan bagi anak-anak yang berkelahiran tahun 90-an. Sifat Sinchan yang konyol bin gemes mengisi kenangan masa kecil kita. Dengan jadwal tayang tiap Minggu pagi di salah satu saluran televisi swasta, Sinchan berhasil mengumpulkan banyak minat penggemar. Tidak saja anak-anak, akan tetapi para remaja muda pun ikut menontonnya. Oleh karena itu, Sinchan begitu gemilang di masa-masa lampau. Banyak orang yang rindu dengan animasi kocak asal Negeri Bunga Sakura ini.

Dalam dunia Crayon Sinchan, diceritakan tentang kehidupan seorang anak laki-laki bernama Nohara Sinnosuke, yang sering dipanggil Shinchan. Ia merupakan sulung dari dua bersaudara. Adiknya, Himawari masih balita dan belum fasih berbicara serta hanya dapat merangkak. Ibunya bernama Misae, seorang wanita yang suka perhiasan dan uang. Sedangkan ayahnya, Hiroshi adalah bapak-bapak yang suka perempuan cantik seperti Sinchan, akan tetapi sangat takut pada istrinya. Sinchan bersekolah di salah satu TK, dan berteman dengan Kazama, Nene, Masao dan Bo. Kehidupannya yang penuh komedi sangat menghibur.

Meski pun dipertontonkan untuk anak-anak, ada beberapa dari animasi Crayon Sinchan yang tidak patut untuk ditiru. Berbagai sifat Sinchan yang ditunjukkan dalam animasi tersebut tidak seluruhnya baik. Tentu, hal ini menjadi masalah jika kita sebagai penonton tidak terlalu bijak dalam mengambil amanat sebuah film. Maka dari itu dikumpulkan dari berbagai sumber, Akiba Nation susun 8 sifat Sinchan yang sebaiknya Akiba-chan dan Akiba-kei di rumah tidak usah contoh dan praktikkan di kehidupan sehari-hari. Iku yo, langsung disimak di bawah ini! ­čÖé

 

1. Suka Melihat Belahan

Via Decoshoot

Sinchan sangat suka melihat dada seorang perempuan dewasa yang cantik. Ketika dia bertemu dengan gadis yang memamerkan belahan dadanya, wajahnya akan bersemu merah. Adegan yang memperlihatkan Sinchan ‘malu-malu kucing’ karena berhadapan dengan wanita bukanlah sekali dua kali, melainkan berkali-kali. Hal tersebut mungkin watak turunan dari ayahnya, Nohara Hiroshi.

Satu hal yang unik, Sinchan bisa dipastikan ‘blushing’ seperti tomat rebus bahkan jika penglihatannya menemukan gadis manis dari kejauhan. Matanya sering jelalatan seperti ayahnya yang juga sama-sama menyukai belahan dada wanita. Meski hal tersebut terlihat kocak, tetap saja tidak baik jika mencontohkannya di kehidupan sehari-hari. Apalagi, untuk anak seumuran Sinchan yang belum dewasa.

Minna-san tidak boleh meniru sifat Sinchan yang satu ini, ya. Tidak baik.

 

2. Mengintip Celana Dalam

Via Hungama

Ya, menjadi fakta yang tak terbantahkan bahwa Sinchan juga menyukai kegiatan mengintip. Tidak hanya suka dengan belahan dada wanita, ia juga hobi intip-intip celana dalam mereka. Berbagai cara dilakukannya agar bisa melihat warna CD dari gadis-gadis cantik. Ia juga kedapatan amat penasaran dengan hal ini.

Saking penasarannya, ia pernah bertanya pada orangnya langsung, celana dalam warna apa yang wanita itu sedang pakai. Satu hal lagi, Sinchan pula sering memakai CD-nya sendiri di kepala dan berlagak layaknya superhero kesukaannya di teve.

Akiba-kei jangan tiru sifat Sinchan yang suka penasaran dengan warna celana dalam tante-tante, oke? Nanti bisa digampar orangnya.

Baca juga: Kepengin Jadi Mangaka Terkenal? Coba Baca 5 Manga Berikut Ini!

 

3. Menggodai Wanita Dewasa

Via Walldevil

Menggombal boleh-boleh saja, asal pastikan terlebih dahulu siapa yang  sedang digombali. Karena menggombal pada orang lain yang bahkan lebih tua dari kita itu sangat tidak sopan. Di dalam sebuah film, mungkin hal tersebut terbilang lumrah. Adegan gombalan yang dilakukan Sinchan terhadap wanita dewasa yang sedang mengobrol dengannya pun terlihat sangat lucu. Kita dapat tergelak ketika Sinchan mengucap hal-hal romantis yang tidak pernah kita sangka sebelumnya. Namun, sifat Sinchan tersebut tidak boleh kita dicontohkan di kehidupan nyata. Itu sangat tidak santun.

 

4. Melawan Orangtua

Via PicFinder

Misae, yang merupakan ibu dari Sinchan selalu dibuat ‘darah tinggi’ dengan tingkah anak sulungnya. Tindakan-tindakan nyeleneh yang dilakukan Sinchan kerap kali membuatnya naik pitam. Omelan tidak pernah absen bagi anak laki-lakinya itu. Pasalnya, Sinchan memang susah diatur dan terus-terusan membantah perkataan orangtua. Ia juga jarang sekali membereskan mainannya setelah selesai bermain, membuat berantakan pakaian di lemari, dan segudang kelakuan nakal lainnya. Sebab itu, kepala Sinchan sering benjol karena dijitak ibunya.

Jangan seperti Sinchan, atau kalian akan dikutuk jadi batu seperti kisah Malin Kundang.

 

5. Membuat Guru Marah

Via Kompasiana

Sifat Sinchan yang terkesan ‘annoying’ acap kali membuat siapa saja kesal. Dengan hal-hal konyol sekaligus tidak penting yang dilakukannya, seseorang dapat mudah marah kepadanya. Termasuk orang yang paling sabar sekali pun. Guru TK-nya saja, yang paling sabar, bahkan selalu mengelus dada dan mengatakan berkali-kali pada dirinya sendiri bahwa mengajar anak-anak harus dengan rasa sabar yang tinggi. Ia berusaha meredam amarahnya, dan tersenyum manis sambil menjawab lontaran kalimat ‘menukik’ dari Sinchan yang polos.

 

6. Bikin Teman-teman Kesal

Via Duniaku

Sinchan mempunyai teman-teman dekat sepermainan. Keempat sahabatnya bernama Kazama, Nene, Masao, dan Bo. Meski sering bermain bersama, mereka selalu lupa akan sifat Sinchan yang memang menyebalkan. Ucapan-ucapan nyeleneh dan tindakan bodoh Sinchan dapat membuat wajah mereka merah padam seketika. Hal ini ditambah lagi dengan Sinchan yang tidak ‘independen’ dalam bermain ‘ayah-bunda’ serta masak-masak. Nene terkadang tidak segan untuk melempar teko plastik mainannya ke kepala Sinchan.

 

7. Pemalas

Via FoxKids

Sinchan adalah tipikal anak yang pemalas. Ia lebih suka bersantai dan main-main ketimbang melakukan kegiatan yang menguras tenaga serta pikiran seperti bersekolah. Karenanya, ia selalu terlambat bangun dan kesiangan ketika berangkat ke sekolah. Spontan, hal ini membuat ibunya mengomel panjang kali lebar sama dengan luas. Ceramah Misae merupakan sarapan yang biasa didapatkan Sinchan di pagi hari.

Ya, sifat Sinchan yang nomor enam ini terkadang Penulis sendiri mengalaminya sih. *curhat*

Jangan dicontoh, ya.

 

8. Ceroboh

 

Via Graphiccolours

Sifat Sinchan yang tidak patut ditiru lainnya adalah ceroboh. Betul sekali, Sinchan memang sangat ceroboh. Ia sering kehilangan alat tulisnya, penghapusnya, bukunya, dan barang yang lain. Maka ketika ia mencari barang-barang yang hilang karena kecerobohannya tersebut, lagi-lagi ibunya yang mesti direpotkan. Karena Sinchan kecil mengaduk-aduk lemari milik Misae. Mau tidak mau pakaian, selimut, dan benda-benda yang tersimpan di situ harus dirapikan oleh ibunya.

Tag:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here