Jepang, sebagai negara maju tidak hanya ada kota ramai dan besar di dalamnya tetapi juga merupakan rumah bagi alam berlimpah yang ditutupi dengan pegunungan dan pohon-pohon. Seperti tempat-tempat ini bukan lingkungan yang baik untuk di tempati manusia, kebanyakan orang hidup di dataran pantai. Sebagian besar tempat-tempat ini tidak tersentuh oleh manusia menjadikannya tempat yang cocok untuk hewan untuk hidup. Berikut adalah beberapa spesies liar namun menarik dan umum yang dapat ditemukan di seluruh Jepang.

  • Tanuki

animals-tanuki

Tanuki juga dikenal sebagai anjing rakun Jepang yang dapat ditemukan di seluruh Jepang. Hewan ini sangat terkait dengan cerita rakyat Jepang kuno. Mereka diyakini menjadi tuan menyamar dan berubah bentuk. Mereka dapat mengambil bentuk manusia dalam satu hari dan objek di hari lain. Mereka juga memiliki sifat yang periang namun nakal dan tidak jujur. Kadang-kadang, mereka dapat dilihat sebagai tema dalam bentuk seni seperti patung. Dalam sastra Jepang, mereka digambarkan sebagai hewan aneh dan hewan gaib. Namun, mereka tidak termasuk musang karena mereka adalah dua spesies yang tidak terkait.

  • Babi Hutan

animals-inoshishi

Babi hutan Jepang adalah, maneless, spesies coklat kekuningan kecil yang dapat dilihat di seluruh Jepang kecuali di pulau utara Hokkaido. Dalam budaya Jepang, yang biasa dilihat sebagai hewan yang menakutkan dan sembrono. Mereka begitu berani bahwa mereka sering menjadi sumber kekaguman pemburu Jepang. Babi juga dianggap sebagai simbol kesuburan dan kemakmuran. Ada juga satu keyakinan yang berasal dari periode Meiji mengklaim bahwa seorang pria bisa menjadi kaya jika dia terus simpan rambut babi hutan di dompetnya ada yang mau coba? Hehehe .

  • Beruang Hitam¬†

animals-black-bear

Mamalia terbesar yang dapat ditemukan di pulau-pulau utama Jepang (Honshu, Kyushu dan Shikoku) adalah Jepang (Asiatic) beruang hitam. Banyak beruang ini dapat ditemukan di Gunung Kurai, sebuah gunung yang memisahkan aliran sungai dari bagian utara dan selatan dari wilayah Hida. Namun, mereka juga dapat ditemukan di daerah pegunungan lainnya di seluruh negeri, bahkan sepanjang margin of Tokyo. Namun karena perburuan dan beberapa kecelakaan drastis, penurunan tajam dalam jumlah mereka telah dicatat. Ancaman ini harus benar-benar diperhatikan dan dikelola agar tidak kehilangan spesies unik ini.

Ini hanya beberapa dari spesies liar umum yang mungkin dapat tempat di seluruh negara yang menjadi tuan rumah keragaman satwa liar. Anda pecinta alam? Jelajahi lingkungan alam yang masih asli di Jepang dengan di kelilingi  hewan-hewan liar yang unik.