Siapa disini yang gemar game bertani klasik Harvest Moon? Saat ini ada beberapa game seru yang bertema seperti itu, dari Doraemon Story of Season dan Animal Cross New Horizon sampai Stardew Valley. Tapi bagi yang fans Harvest Moon, sebentar lagi game tersebut akan merilis judul terbarunya, yaitu Harvest Moon One World, yang baru merilis gameplay trailer yang memperlihatkan dunianya yang imut, penuh warna, dan begitu luas.

Harvest Moon adalah game simulasi bertani dengan judul original Bokujou Monogatari yang diciptakan oleh Wada Yasuhiro dan pertama dirilis tahun 1996. Game tersebut awalnya dikembangkan oleh Marvelous dan diterbitkan oleh Natsume. Akan tetapi sekarang ini ada perubahan yang agak membingungkan fans karena Marvelous dan Natsume berpisah.

Dengan Natsume memegang hak cipta untuk judul nama Harvest Moon, ini membuat game Bokujou Monogatari jadi dirilis diluar Jepang oleh Marvelous dengan nama Story of Season, dan Natsume memutuskan membuat game Harvest Moon mereka sendiri dengan gameplay yang serupa dengan Bokujou Monogatari berupa simulasi bertani.

Dan Harvest Moon One World ini adalah game Harvest Moon buatan Natsume yang terbaru. Game tersebut pertama diumumkan judulnya pada bulan Mei kemarin, akan tetapi tak diberi info lebih. Yang pasti adalah game tersebut akan dirilis untuk konsol Nintendo Switch, dan kemudian dikonfirmasi untuk dirilis pada konsol Playstation 4 juga.

Bersamaan dengan pengumuman konfirmasi versi PS4, diberikan juga visual game tersebut yang menunjukkan dunia luas dengan sebuah gunung dan hutan yang lebat, dan dengan rumah dan lahan tani yang khas milik player.

Dan kini Natsume baru merilis video gameplay pada event New Game Plus Expo, yang memperlihatkan kalau One World menekankan pada arti judul itu, Satu Dunia, dengan dunia yang terlihat besar dan seru untuk dijelajahi.

Dan tak seperti Harvest Moon sebelumnya dimana lahan tani buat player hanya ada di rumah, disini player bisa bertani di berbagai lokasi, dengan pilihan tanaman dan hewan tersendiri yang bisa dirawat disitu. Bagi yang tak sabar, game ini akan dirilis pada musim Fall 2020 nanti.