Break bentar nih minna, dari kemarin bahas anime dan manga mulu. Hahaha. Mimin mau kasih asupan dorama yang bisa membuat hati bocor nih. Judul aslinya ITSUKA KONO KOI WO OMOIDASHITE KITTO NAITE SHIMAU (いつかこの恋を思い出してきっと泣いてしまう/ Itsu Koi) atau dalam bahasa inggrisnya bisa disingkat menjadi Love That Makes You Cry. Heuh, dari judulnya aja udah kelihatan bakal bikin baper. Akankah alur cerita dorama ini bisa sebaper judulnya?

Coba tanya pada rumput yang bergoyang #woy 😀 Dari pada penasaran mari kita mulai bahas dorama ini. Dorama yang di dompleng oleh Fuji TV tersebut sebenarnya sudah mulai ditayangkan sejak hari senin lalu (18 Januari 2016) kendati baru memasuki episode pertama. Dan memang sudah dijadwalkan tayan setiap hari senin pukul 9 malam. Aktris cantik yang juga terlibat dalam garapan besar seperti Boku Dake Ga Inai Machi dan Omoide No Marnie, ARIMURA KASUMI menempati posisi sebagai pemeran tokoh utama bernama Sugihara Oto. Ia beradu akting dengan Kengo Kora yang akan memerankan Soda Ren. Selain mereka berdua ada pula Mitsuki Takahata (Tokyo Sentimental, Q10) sebagai Kihoko Hinata, Nishijima Takahiro (Ghost Friend) sebagai Asahi Ibuki, serta Morikawa Aoi (Prison School, Schoolgirl Complex) sebagai Ichimura Konatsu.

Itsu_koi (1)

Project dorama dengan genre romance nyesek ini diketuai oleh Michiko Namiki, dan disutradarai oleh Yusuke Ishii. Keduanya pernah bekerja sama dalam dorama berjudul Nagareboshi tahun 2010 dan The Reason I Can’t Find My Love tahun 2011. Sedangkan naskah cerita ditulis oleh Sakamoto Yuuji.

Itsu_koi (2)

Love That Makes You Cry mengisahkan tentang kehidupan cinta, persahabatan, dan liku-likunya dari enam muda mudi yang tumbuh dan hidup berdampingan di kota Tokyo. Mereka bukan teman masa kecil, bukan juga sahabat sejak masa sekolah. Semuanya berasal dari daerah yang berbeda-beda yang dapat untuk menjemput impian dan cita-cita masing-masing. Diantara ke-enam orang tersebut terdapat Sugihara dan Ren, yang diam-diam mulai membangun kisah cinta sendiri. Sugihara adalah seorang gadis yang besar di Hokkaido. Ia dibesarkan oleh keluarga angkat setelah ibu kandungnya meninggal sedangkan Ren adalah pemuda yang besar di Fukushima, ia bekerja keras agar dapat membeli tanah untuk kakeknya dan bertani kembali. Masalah yang dipikul Sugihara dan Ren bisa dibilang sama: finansial. Sugihara akan dinikahkan dengan orang kaya supaya hutang orang tua angkatnya terbayar, sedangkan Ren butuh banyak uang supaya tanah milik kakeknya dapat diambil kembali dari rentenir. Keduanya bertemu di perjalanan menuju Tokyo, untuk mencari pekerjaan yang layak. Keduanya saling jatuh cinta dan berjanji akan membangun hidup yang baru. Namun sesampainya di Tokyo….belum mulai apa-apa keduanya sudah terpisah di keramaian….Dapatkah mereka bertemu kembali? Akankah keduanya tetap saling setia?

Itsu_koi (1)