Tak kenal maka tak sayang, tak sayang maka tak suka. Begitulah kurang lebih pepatah mengatakan, oleh karena itu, kita kenalan dulu yuk sama siter group dari μ’s Love Live! School Idol Project yang satu ini.

Official website dari anime Love Live! Sunshine!! Baru saja mempublikasikan PV (Promotional Video) untuk seri anime lanjutan dari Love Live! School Idol Project ini kemarin Rabu. Di dalam video yang berduari sekitar 2 menit itu, dikenalkan 9 karakter yang nantinya akan menjadi karakter utama dari anime yang dijadwalkan akan tayang perdana pada musim panas tahun ini.

 

 

Selain itu, mereka juga memberikan tampilan baru untuk kesembilan karakter tersebut setelah sebelumnya mereka dikenal dengan seragam sailor warna abu-abu dan pakaian yang mereka kenakan di single pertama mereka yakni, Kimi no Kokoro ga Kagayaiteru kai?

 

Love Live! Sunshine!!
Love Live! Sunshine!!

Selain telah merilis single pertama mereka pada 7 Oktober 2015 dan berhasil terjual sebanyak 48.000 copy pada hari pertama dirilis, pada 27 April lalu mereka juga telah merilis single kedua mereka yang berjudul “Koi ni Naritai AQUARIUM” dan untuk center dari single yang memuat “Mattete Ai no Uta” dan “Todokanai Hoshi da Toshitemo” di dalamnya ini adalah You Watanabe yang dipilih langsung oleh para penggemarnya.

 

Dan berikut adalah hasil pemilihan center dari single kedua mereka, yang dilaksanakan pada 7 – 13 Oktober lalu:

Hasil Pemilihan Center Untuk Single Kedua Aqours yang Diumumkan di Situs Dengeki G's
Hasil Pemilihan Center Untuk Single Kedua Aqours yang Diumumkan di Situs Dengeki G’s
  1. You Watanabe
  2. Ruby Kurosawa
  3. Riko Sakurauchi
  4. Yoshiko Tsushima
  5. Hanamaru Kunikida
  6. Chika Takami
  7. Dia Kurosawa
  8. Mari Ohara
  9. Kanan Matsuura

Jika pada serial anime Love Live! School Idol Project yang lalu kita telah mengenal Honoka dan kawan-kawan dengan sebutan μ’s maka, untuk serial kali ini kita akan mengenal idol group mereka dengan sebutan “Aqours”. Nama ini juga diambil dari hasil voting yang telah dilakukan dan diresmikan pada akhir Juni 2015 lalu.

 

Tak hanya nama dari idol group saja yang melibatkan para penggemar dalam pemilihannya. Subgroup atau mini trio dari idol group yang mulai dipublikasikan ke publik pada bulan Februari 2015 lalu ini juga memiliki nama yang diambil dari hasil voting para penggemar, dan mereka adalah CyaRon! (Chika Takami, You Watanabe, Ruby Kurosawa), AZALEA (Kanan Matsuura, Dia Kurosawa, Hanamaru Kunikida), dan Gulty Kiss (Riko Sakurauchi, Yoshiko Tsushima, Mari Ohara). Setelah single keduanya, mereka direncanakan akan kembali merilis single dari mini trio tersebut yang dijadwalkan pada 11 Mei, 25 Mei dan 8 Juni.   Berikut adalah pengenalan singkat dari kesembilan anggota Aqours:

Love Live! Sunshine!! - Chika Takami
Love Live! Sunshine!! – Chika Takami

Chika Takami (CV. Anju Inami) adalah anak terakhir dari 3 bersaudara, seorang fan dari μ’s, dan leader dari Aqours. Keluarganya memiliki usaha penginapan dengan pemandangan laut, dan ia adalah seorang siswi kelas 2 SMA.

Love Live! Sunshine!! - Riko Sakurauchi
Love Live! Sunshine!! – Riko Sakurauchi

Riko Sakurauchi (CV. Rikako Aida) adalah seorang siswi kelas 2 SMA yang tinggal di Akihabara, Tokyo dan berpinndah ke Uchiura. Sosok gadis yang polos dan pemalu. Ia sangat mahir dalam seni, dan lebih suka berada di dalam ruangan. Menjadi bagian dari Aqours karena Chika.  

Love Live! Sunshine!! - Kanan Matsuura
Love Live! Sunshine!! – Kanan Matsuura

Kanan Matsuura (CV. Nanaka Suwa) adalah seorang siswi kelas 3 SMA yang tinggal dan menjalankan toko perlengkapan untuk menyelam bersama kakeknya. Ia adalah teman masa kecil Chika yang bergabung dalam Aqours untuk membantu rencana dari temannya tersebut.

Love Live! Sunshine!! - Dia Kurosawa
Love Live! Sunshine!! – Dia Kurosawa

Dia Kurosawa (CV. Arisa Komiya) adalah seorang siswi kelas 3 SMA yang berperan sebagai ketua osis dari Akademi Uranohoshi. Sosok yang tsundere dan tidak bisa menerima kekalahan. Kata “Dia” berarti diamond (permata) dalam bahasa Jepang.

Love Live! Sunshine!! - You Watanabe
Love Live! Sunshine!! – You Watanabe

You Watanabe (CV. Shuka Saito) adalah seorang siswi kelas 2 SMA dan berkemampuan untuk menjadi tim penyelam nasional. Sangat menyukai bisnis formal dan ingin menjadi kapten dari ferry miliknya sendiri.

Love Live! Sunshine!! - Yoshiko Tsushima
Love Live! Sunshine!! – Yoshiko Tsushima

Yoshiko Tsushima (CV. Aika Kobayashi) adalah seorang siswi kelas 1 SMA yang menganggap dirinya sendiri adalah seorang iblis dan sangat membenci Mikan (jeruk). Dia lebih memilih untuk dipanggil dengan nama “Johanne” daripada nama aslinya.

hanamaru
Love Live! Sunshine!! – Hanamaru Kunikida

Hanamaru Kunikida (CV. Kanako Takatsuki) adalah seorang siswi kelas 1 SMA yang mahir dalam bernyanyi dan merupakan anggota dari paduan suara. Ia sangat suka membaca dan sangat mudah sakit kepala secara tiba-tiba.

Love Live! Sunshine!! - Mari Ohara
Love Live! Sunshine!! – Mari Ohara

Mari Ohara (CV. Aina Suzuki) adalah seorang siswi kelas 3 SMA yang memiliki darah campuran Jepang-Itali dalam tubuhnya. Ayahnya adalah seorang pemilik dari hotel bertemakan Italia.

Love Live! Sunshine!! - Ruby Kurosawa
Love Live! Sunshine!! – Ruby Kurosawa

Ruby Kurosawa (CV. Ai Furihata) adalah seorang siswi kelas 1 SMA dan adik dari Dia Kurosawa yang memiliki karakter mudah menangis dan memiliki fobia terhadap laki-laki. Menjahit adalah kemampuan satu-satunya.

 

Nah, untuk kalian para LoveLiver, sudah menentukan waifu baru dari Aqours?

 

Keep update with everything about Japan, by always reading from akibanation.com!