Kimi no Na wa memang sebuah karya yang memberi impact besar dalam dunia anime modern. Anime tersebut meluncurkan nama Shinkai Makoto jadi sebesar Miyazaki, sampai banyak yang menyebutnya the Next Miyazaki, yang dengan hormat ditolak olehnya, karena menurutnya itu pujian yang terlalu tinggi. Tapi bicara soal The Next, ada yang mungkin bisa jadi the Next Shinkai. loundraw, Pelajar Yang Buat Anime Sendiri, Seindah Anime Shinkai Makoto!

Kimi no Na wa dan Shinkai sepertinya telah mengeset standar baru dalam dunia film animasi. Secara karya, ada anime yang dipercaya akan menjadi penerus, bahkan mungkin melampaui Kimi no Na wa, berjudul SayoAsa.

Sedangkan dari segi individual, telah muncul seseorang yang dipercaya sebagai penerus dari Shinkai Makoto itu sendiri, seorang pelajar dengan nama loundraw. Yang membuat sebuah trailer anime dengan kualitas yang luar biasa.

Anime buatannya ini berjudul Yume ga Sameru Made, yang berarti Sampai Kubangun Dari Mimpi. Menceritakan seorang pemuda bernama Souta, yang bertemu seorang perempuan misterius bernama Yuki yang mengaku telah diselamatkan olehnya, tapi Sora sendiri merasa tak pernah bertemu dengannya. Yuki memiliki sikap yang aneh, tapi juga memiliki kekuatan misterius yang dikatakan dapat mengubah nasih bumi, dan ia perlu mengorban dirinya demi dunia.

Versi Youtube juga ada 😉

Terlihat sangat cocok ya jadi Movie anime keren. TAPI sayangnya, ini hanya trailer, dan itupun juga trailer fiksi. Karena saat dibagian tanggal dibilang anime ini akan dirilis tanggal 31 September.. dan dalam bulan September hanya ada 30 hari 🙁

Sungguh disayangkan memang, karena dari trailer, terlihat keindahan dalam anime ini. Pemakaian lighting yang bagus oleh Ioundraw memang terlihat mirip atau sebagus lighting yang dipakai Shinkai dalam berbagai karyanya.

ioundraw

Tapi paralel dengan Shinkai Makoto belum selesai sampai disitu. Mungkin belum banyak yang tahu, atau udah banyak berkat Kimi no Koe, tapi Shinkai Makoto memulai karirnya sebagai animator dalam anime berjudul Hoshi no Koe, yang dibuatnya seorang diri, dan juga memiliki penggunaan lighting yang mantap.

Begitu juga dengan Yume ga Sameru Made, karena loundraw juga membuat anime ini seorang diri! Dan lebih luar biasa lagi, karena londraw sendiri masih sangat muda, umurnya masih diawal 20an, dan ini dibuat hanya sebagai projek kelulusannya.

Tapi kayaknya ini terlalu overkill untuk sebuah projek kelulusan, karena trailer ini benar-benar terasa seperti trailer anime tulen. Belum lagi dari segi sound production, loundraw tak main-main menggaet berbagai nama besar. Contohnya, untuk lagunya, dipakai lagu karya band Bump of Chicken! Dan seiyuu karakter Souta dan Yuki, diisi oleh Shimono Hiro dan Amamoya Sora!!

Keterlibatan berbagai nama besar itu dapat diduga karena walau masih muda, londraw telah terlibat dalam industri anime dari saat masih jadi pelajar. Ia menjadi character designer untuk anime Tsuki ga Kirei yang tayang musim sebelumnya.

Tapi dalam hal membuat anime, ini adalah yang pertama baginya. Dan untuk anime pertama buatannya sendiri, Yume ga Sameru Made memang luar biasa. Sangat disayangkan ini trailer fiktif. Semoga kedepannya nanti ada yang mau menjadikan ini full length anime tulen 😉