Dalam rangka meningkatkan minat dan semangat siswa SLTA dalam mempelajari Bahasa dan budaya Jepang, serta mengaplikasikan pendekatan saintifik yang dipelajari melalui proses pembelajaran dalam Kurikulum 2013. The Japan Foundation Jakarta bekerjasama dengan Direktorat Pembinaan SMA, Ditjen. Pendidikan Dasar dan Menengah, Kementerian Pendidikan Nasional akan menyelenggarakan Lomba Pidato Bahasa Jepang bagi Siswa SLTA Tingkat Nasional Ke-17 Tahun 2018.

Lomba ini dapat diikuti oleh akiba-chan dan akiba-kei yang masih berstatus siswa menengah atas ya. 🙂 Nah biasanya, peserta akan dieliminasi sampai menyisakan satu kandidat di setiap wilayah. Untuk Lomba Pidato Bahasa Jepang 2018 ini sendiri sudah mencapai final dan akan diikuti oleh 13 orang kandidat dari wilayah masing masing yang dapat kalian lihat dibawah ini:

lomba pidato bahasa jepang

Sementara untuk penyelenggaraannya sendiri, Lomba Pidato Bahasa Jepang 2018 final akan digelar pada:

  • Sabtu, 10 Februari 2018
  • 09:30 – 13.00 wib.
  • di Auditorium Gedung Ki Hajar Dewantara
    Gedung A Lt. 3, Kemdikbud, Senayan, Jakarta.

ACARA INI TERBUKA untuk disaksikan UMUM alias GRATIS tanpa ada biaya MASUK

So, akiba-chan dan akiba-kei yang ada keinginan ikutan tahun depan bisa lihat dulu nih biar nggak kaget. 🙂

Kegiatan Lomba Pidato Bahasa Jepang 2018 ini merupakan rangkaian acara Peringatan 60 tahun hubungan diplomasi Jepang -Indonesia. Nah para siswa ini akan memperlihatkan kebolehan berpidato dalam bahasa Jepang dengan tema-tema yang menarik tentang hal yang mereka lihat, mereka alami, ataupun mereka rasakan. Untuk meraih Undangan Kunjungan ke Jepang sebagai wakil dari Indonesia dalam program Japanese Speech Awards (ISA) for High School Students dari Education Guardianship Group (EGG).

Sebagai acara selingan, akan ditampilkan pula beberapa kegiatan menarik sebagai berikut:

1. PERTUNJUKAN KAMlSHlBAl
yaitu seni mendongeng khas Jepang, namun kali ini akan berkolaborasi antara budaya Jepang-lndonesia untuk pendidikan kebencanaan oleh Yoko TAKAFUJI bersama RM. Toh,
seniman dari Aceh mengangkat cerita Legenda Pulau Simeulue, Aceh.

2. TARIAN JEPANG
akan dipersembahkan oleh Siswa/i dari 15 SMA & SMK di Jabodetabek. Diantaranya ada tarian tradisional Jepang “TOKYO GORIN ONDO” yang menggambarkan tentang kegembiraan menyambut Pesta Olimpiade Tokyo 2020. Lalu yang kedua adalah tarian jepang modern “BABURU DANCE”. Hadirin dapat ikut menari bersama di sesi ini.

Kegiatan ini disponsori oleh PT. Panasonic Manufacturing Indonesia, PT. Asuransi MSIG,
PT. Hoyu Indonesia, Temple University Japan Campus, Penerbit Kesaint Blanc, dan didukung oleh Kedutaan BesarJepang di Indonesia dan Education Guardianship Group (EGG), Jepang.

Akiba-chan dan akiba-kei yang ingin berkunjung dan melihat secara langsung acara ini bisa datang ke tempat yang mimin cantumkan diatas ya. 🙂 Atau kalian ingin belajar bahasa Jepang dulu secara online dengan mudah dari mana saja dan kapan saja? JOIN ke AKIBA CLASSROOM ya. Biar bisa bikin pidato yang lebih mantep dan ikutan lombanya tahun depan. 😀

Comments

Loading...