Walau saat ini musim anime telah berganti, dan anime-anime musim lama telah selesai, tetap ada yang dikenang bahkan setelah penayangannya berakhir. Contoh yang paling besar, adalah sebuah anime shitty berjudul Poputepipikku atau Pop Team Epic. Walau anime tersebut telah selesai tayang, dunia anime dan internet takkan melupakan mereka. Dan keberadaan mereka lanjut, dalam browsing game Pop Team Epic Kinen.

Browsing game Pop Team Epic ini adalah lomba balap kuda. Mungkin terasa seperti mengejek anime kuda idol yang sedang tayang musim ini, Uma Musume Pretty Derby, tapi (mungkin) tidak. Karena browsing game ini adalah hasil campaign kolaborasi antara animanga Pop Team Epic bersama dengan JRA atau Japan Racing Association.

Pop Team Epic Kinen

Kolaborasi seperti ini juga bukan yang pertama bagi mereka. JRA telah melakukan kolaborasi dengan beberapa anime populer lain sebelumnya, seperti Osomatsu-san, Shingeki no Kyojin, sampai Kemono Friends.

Tapi balik ke leptop, website game tersebut telah dibuka kemarin, dan pengunjung website tersebut dapat membuat karakter avatar, memakai model Popuko atau Pipimi, dan dapat diberikan berbagai ekspresi dan baju sampai gaya rambut.

Pilihan yang tersedia tentu sudah dikenal bagi yang telah melihat animanga Pop Team Epic, sampai wajah Bobunemimimi juga ada, sampai mata marah khas Popuko juga. Dan ya, tak mungkin tak ada, pose jari tengah F*** U yang telah melegenda, walau sayangnya disensor 😀

Dan setelah avatar itu dibuat, avatar tersebut menjadi penonton dalam stadium perlombaan balap kuda game itu, dan juga akan muncul dalam start screen dari website game tersebut. Dan saat ini, telah ada lebih dari 90.000 avatar yang tercipta!

Dan telah diumumkan juga, jika jumlah avatar penonton tersebut berhasil menembus angka satu juta avatar, kemungkinan akan ada kejutan yang menanti. Sesuatu yang mungkin takkan lama terjadi, mengingat popularitas animanga tersebut yang meleduk sejak musim lalu.

Dan selain itu, diumumkan juga kalau ada merchandize spesial campaign kolaborasi ini, berupa baju Pop Team Epic Kinen, bergambarkan Popuko cosplay jadi kuda, dan Pipimi jadi jockey, yang akan dijual tanggal 29 April besok.