Ketenaran genre Isekai sepertinya semakin hari semakin melejit. Meskipun sempat ditolak kehadirannya pada awal tahun 2016-an. Genre ini membuktikan bahwa bisa menjadi favorit bagi penonton. Buktinya di dua tahun terkahir baik anime maupun manga genre isekai malah semakin gencar muncul.

Baca Juga: 10 Anime Terbaru 2018 Paling Ditunggu Penonton

Adanya antusias fans yang begitu besar membuat industri animasi jepang pun ikut serta melirik genre ini. Salah satunya dengan diadakannya lomba manga yang diberi nama “ISEKAI COMIC TAISHO” (異世界 コミック 大賞). Seperti namanya, lomba manga ini memang dikhususkan untuk manga genre isekai saja.

manga genre isekai
contoh genre isekai

Lomba manga ini dirintis oleh Comic Walker milik Kadokawa. Yang bekerja sama dengan Dwango nya Nico Nico Douga. Lomba manga genre isekai ini akan dibuka mulai 1 Februari 2018. Dengan hadiah yang sangat menggiurkan para creator muda. Betapa tidak…. pemenang lomba ini akan mendapatkan uang cash sebesar 500.000 JP¥ atau setara dengan 60 Juta Rupiah lho! Tentu saja itu belum termasuk hadiah lain seperti kontrak publikasi dll.

Nah pemenang kedua akan dijuluki sebagai pemenang FLOS Award. Hadiah yang didapat berupa 300.000 JP¥. Bedanya sih, pememang kedua ini hanya akan dipilih dari submisi mangaka perempuan.

Untuk dapat mengikuti lomba tersebut manga hasil karya kalian harus sudah diterima panitia paling lambat 6 Mei 2018. Syaratnya juga mudah kok. Kalian tinggal ikuti step pendaftaranya melalui official website mereka. KLIK DISINI

Kalian cukup mengunggah manga yang menceritakan hero (makhluk bumi) dengan kekuatan dapat berpindah ke dimensi lain. Selain itu manga dengan cerita pure fantasy tidak diperbolehkan. Maksudnya yang punya hero dari dunia fantasy (bukan bumi). Ketentuan lainnya adalah panjang manga harus terdiri dari 16 sampai 80 halaman.

FYI, yang kemarin belom sempat baca. Genre isekai merupakan genre yang berisi cerita tokoh utama dapat melakukan transportasi ke dimensi alternatif atau alam semesta lain selain bumi. Jadi kalian yang suka bikin manga nih kayaknya nggak boleh ngelewatin lomba beken yang satu ini. Kapan lagi bisa berimajinasi liar plus berkesempatan dapet hadiah gede. 😀