Setelah beberapa minggu lalu merilis salah satu anime terseru dan edgy dalam genre fantasy, Goblin Slayer, yang mantapnya ditayangkan juga dengan versi uncensored, kali ini channel Youtube Muse Asia memberikan pengumuman anime keren lagi yang akan bisa ditonton di Youtube secara resmi oleh penonton Asia Tenggara termasuk Indonesia. Anime bergenre sport otak, dan dengan karakter loli imut! Yaitu Loli Shogi anime RyuuOu no oShigoto!!

RyuuOu no Oshigoto adalah Light Novel karya Shiratori Shirou dengan ilustrasi yang digambarkan oleh Shirabi. Mengisahkan seorang remaja bernama Yaichi Kuzuryuu, pemain Shogi remaja terhebat, yang terlihat dengan dirinya mendapat gelar RyuuOu, yang berarti Dragon King, gelar yang hanya diberikan pada mereka yang mencapai titik tertinggi dalam dunia kompetisi Shogi.

Suatu hari, seorang anak SD pencinta Shogi bernama Hinatsuru Ai muncul, dan gadis kecil itu mengaku kalau Yaichi pernah berjanji untuk menjadi gurunya dalam kompetisi Shogi. Tapi apakah janji itu benar dibuat? Dimulailah kisah guru-murid Shogi ini.

Desain karakter yang imut dan cerita “sport” yang detail dan seru membuat Light novel RyuuOu no Oshigoto populer. Sampai LN tersebut menempati posisi nomor 1 pada penghargaan Kono Light Novel ga Sugoi 2017 dalam kategori Bunkobon. Sementara ilustratornya, Shirabi, juga meraih posisi 8 dalam list Top 10 ilustrator dalam penghargaan tersebut berkat seri ini.

Tak mengherankan kalau dari popularitas itu membuat light novel itu bisa mendapatkan kesempatan untuk diadaptasi menjadi anime. Anime RyuuOu no oShigoto tersebut dibuat oleh studio project No.9 dan disutradai oleh Yanagi Shunsuke, dan dirilis pada musim Winter 2018, yang juga populer.

Dan fans anime tersebut yang berada dalam region Asia Tenggara akan digembirakan, dengan anime RyuuOu no oShigoto akan bisa ditonton dengan sub Inggris/Mandarin, full dan resmi di Youtube, berkat channel Youtube Muse Asia.

Diumumkan kalau anime itu akan dirilis setiap hari per episode mulai hari ini, tanggal 15 Agustus. Dengan anime RyuuOu no oShigoto memiliki panjang total 12 episode, itu berarti diperkirakan seluruh episode seri tersebut akan lengkap terilis pada tanggal 26 Agustus.