Event Tokyo Game Show 2019 memberikan berbagai kabar menggembirakan dan kece untuk para gamer seluruh dunia melalui berbagai presentasi dan trailer yang dirilis dalam event itu. Tapi ternyata ada juga kabar yang membanggakan bagi dunia Cosplay negara kita Indonesia! Kenapa bisa begitu? Karena ternyata sexy cosplayer Indonesia Lola Zieta dikabarkan menjadi juara kontes cosplay Cyberpunk 2077 TGS 2019!

Lola Zieta adalah seorang model gravure asal Yogyakarta yang juga beraktivitas cosplay. Ia telah menjadi salah satu cosplayer terpopuler di Indonesia, dan juga pernah diwawancarai oleh acara Youtube Asian Boss beberapa minggu lalu.

Tapi mari kita balik ke acara utama, Tokyo Game Show 2019, event game terkemuka yang diadakan di Tokyo, Jepang, minggu lalu dan dihadiri banyak developer game Jepang terkemuka. Seperti Kojima yang menampilkan game Death Stranding, Square Enix yang menampilkan Final Fantasy VII Remake, Koei Tecmo dan Gust yang menampilkan Atelier Ryza, dan banyak lagi.

Akan tetapi acara itu tidak eksklusif Jepang, karena ada juga game luar Jepang yang ditampilkan. Dan salah satunya adalah game Cyberpunk 2077, yang merupakan game terbaru buatan developer asal Polandia, CD Projekt Red. Cyberpunk 2077 telah menjadi salah satu game yang paling dinantikan oleh para gamer seluruh dunia. Game tersebut juga melibatkan aktor Hollywood kece Keanu Reeves.

Dan selain semakin menambah hype dengan Keanu Reeves yang juga hadir dan berfoto-foto dengan replika motor dalam game tersebut, diadakan juga kontes cosplay Cyberpunk 2077. Dan kontes itulah yang diikuti oleh Lola, dan ia juga menjadi juara I kontes tersebut! Dan mendapatkan hadiah sebesar 20.000 Dollar atau sekitar 28 juta Rupiah!!

Untuk kontes itu Lola cosplay sebagai salah satu karakter utama game tersebut, yang bernama V, dan ia terlihat juga fans berat game tersebut, mengatakan ia sudah menunggu 6 tahunan sejak trailer pertamanya dirilis.

Lola juga mengatakan dengan kemenangan kontes ini ia akan pergi ke Amerika Serikat untuk mengikuti babak grand finalnya, dan kesulitan dan rasa sakitnya dalam memakai dan membawa kostum tersebut jadi terasa terbayarkan. Selamat dan semoga menang di grand final ya 😉 dan bagi yang ingin menonton kontes cosplay itu, silahkan cek rekaman dari Tokyo Otaku Mode dibawah ini