Sebentar lagi Jepang berganti era dari Heisei menjadi Reiwa. Sampai saat ini masyarakat Jepang masih membicarakan nama tersebut. Contohnya seperti saat ditemukan koneksi antara kanji era Reiwa dengan musik Final Fantasy. Kini Reiwa kembali dihubungkan dengan musik, tapi bukannya keren malah agak kocak, karena ditemukan kalau kata Inggris translasi resmi era Reiwa ternyata sama dengan sebuah lagu eroge.

Ya, jadi kini era Reiwa juga memiliki arti kata resmi, yang diumumkan tanggl 3 April kemarin. Sebelumnya telah dikatakan kalau kanji yang membentuk nama Reiwa itu sendiri memiliki arti Keberuntungan untuk Rei dan Perdamaian untuk Wa.

Tapi untuk translasi kata bahasa Inggris resmi dari kanji Reiwa yang diberikan oleh Pemerintah Jepang, artinya adalah Beautiful Harmony. Kata Rei memang bisa memiliki arti indah dalam makna teratur dan rapi.

Tapi netizen justru jadi melirik kata tersebut, karena ternyata kata Beautiful Harmony sebenarnya sudah pernah dipakai oleh negara Jepang, yaitu sebagai judul lagu. Dan lagu tersebut, adalah lagu opening dari sebuah eroge berjudul BuraBan.

Buraban atau The bond of Melody adalah eroge visual novel yang dikembangkan oleh Yuzu Soft yang dirilis tahun 2006 lalu. Mengisahkan seorang anak lelaki SMA yang bergabung dalam sebuah BuraBan atau Brass Band sekolahnya dan berusaha meningkatkan kemampuan musik klub itu,

Sesuai dengan fakta kalau ini adalah eroge visual novel, para anggotanya terdiri dari gadis-gadis cantik dan moe. Dan tentu, sang protagonis bisa memilih salah satunya untuk dijadikan pacar, dan bisa berhubungan seks dengan mereka.

Lucu melihat penyanyi dari lagu Beautiful Harmony original untuk game BuraBan itu, seiyuu dan penyanyi Sakakibara Yui, yang juga pengisi suara dari karakter Nakanoshima Tae dalam game itu, sampai terkejut dan juga mengkomentari hal ini.

Dan yang semakin kocak lagi dan juga dikomentari oleh Netizen, adalah fakta kalau jika mina-san mencoba melakukan Google search akan kata Beautiful Harmony, justru lagu eroge tersebut yang jadi hasil search paling atas, dan kemudian baru muncul berbagai berita kanji Reiwa.